image

Max Verstappen Frustrasi Mobilnya Bermasalah Terus

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 28 August 2017

SPORTKU.COM

Ribuan pendukung Max Verstappen terpaksa menelan kekecewaan setelah pebalap Belanda tersebut mengalami gangguan mesin.

Belgia yang bertetangga dengan Belanda memang menjadi tempat ribuan pendukung Verstappen kumpul bareng untuk mendukung pebalap Belanda tersebut. Namun insiden yang dialami Verstappen membungkam sorak sorai fans Verstappen. Verstappen juga mengaku sangat kecewa.

Peristiwa memilukan tersebut terjadi saat Verstappen tengah asyik melaju di urutan kelima pada lap ke-8 ketika secara tiba-tiba mobilnya kehilangan tenaga dan berhenti.

"Saat keluar tikungan terakhir, sesuatu terjadi. Saya sedang upshifted dari tiga ke empat dan tiba-tiba kehilangan power. Ini membuat saya frustasi," komentar Verstappen.

Baca juga
Sean Gelael Raih Hasil Impresif di Belgia

"Bagi sebuah tim besar ini tidak seharusnya terjadi. Di awal Anda bisa katakan ini adalah nasib buruk, tapi jika ini terus terjadi selama 6 kali selama tahun ini, Anda tidak bisa bilang ini adalah nasib buruk lagi," ketus Verstappen.

Team Principal Red Bull, Christian Horner juga merasa jengkel dengan insiden yang dialami Verstappen. Padahal, rekan setimnya, Daniel Ricciardo baik-baik saja dan bahkan masuk podium tiga.

"Ini adalah situasi yang tidak menguntungkan baginya karena dia memiliki posisi bagus dan bisa naik podium hari ini. Dia memiliki strategi yang sama dengan Daniel," ungkap Horner.

Pasca insiden ini, Horner akan menunggu investigasi Renault sebagai pemasok mesin. Investigasi ini dirasa perlu sebagai upaya untuk mencegah terjadinya hal yang sama di GP Italia pekan depan.

"Yang disayangkan, ke-4 silinder berhenti bekerja. Apakah ini soal sensor atau persoalan mekanik. Renault harus bisa menjelaskannya," sambung Horner.

Baca juga
Rossi Meradang, Dovizioso Juara
Indonesia Sapu Bersih Emas BMX

 

 

Mobil Max Verstappen terpaksa diangkut keluar trek

gp-belgia-2017-812150d73ff5da5.jpg

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 28 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company