image Aksi Diva Ismayana di Seri 1 Powertrack 2017 Aksi Diva Ismayana di Seri 1 Powertrack 2017 Aksi Diva Ismayana di Seri 1 Powertrack 2017

Diva Ismayana Pelajari Karakter Crosser Asing

Text : Suhartono | Photo / Video : Corsa | Editor: Andi Wahyudi | 29 August 2017

uploads/news/2017/08/diva-pelajari-karakter-crosser-3677675a965412d.jpg

Diva Pelajari Karakter Crosser Asing

diva-pelajari-karakter-crosser-471080c797bd0e5
diva-pelajari-karakter-crosser-45635bf303275a5
diva-pelajari-karakter-crosser-794355ed5e5a595
SPORTKU.COM

Sirkuit Pacuan Kuda Tegal Waton, Salatiga, Jawa Tengah menjadi saksi kegigihan crosser memperebutkan posisi terdepan di Seri 1 Powertrack 2017.

Lightning Production selaku penyelenggara ajang balap garuk tanah bergengsi dengan tajuk Powertrack sukses menyelesaikan putaran perdananya di musim 2017. Balapan ini juga diikuti oleh para pebalap unggulan Tanah Air. Salah satunya Diva Ismayana.

Crosser dari Bali MX dengan dukungan ban Corsa tersebut tampil memukau selama dua kali race. Pada balapan tersebut, Diva yang tampil di Kelas MX2 sangat berambisi untuk meraih kemenangan. Iming-iming tiket wildcard menuju balapan MXGP menjadi impiannya. Dan tentu menjadi target bagi semua pebalap motocross Indonesia.

Pada sesi kualifikasi, Diva masih beradaptasi dengan kondisi Sirkuit Tegal Waton. Harus puas berada posisi 10 pada laga uji coba. Diva berusaha untuk bangkit dari posisi tersebut. Pada keesokkan harinya, Diva lebih matang dan berhasil meraih posisi yang jauh lebih baik dibanding saat kualifikasi.

Baca Juga
Hasil Seri 1 Powertrack Salatiga 2017

Namun sayang, Diva masih belum bisa finish terdepan. Crosser dari Bali ini hanya finish di posisi ke-3. Baik pada Race 1 maupun Race 2. Diva sukses meraih total 40 poin. Berada di bawah Yosua Pattipi dengan total 44 poin dan Hugh Mickey dengan total poin 50.

Persaingan Diva di kejuaraan ini bukan hanya melawan crosser lokal, namun beberapa crosser asing dari Australia juga turut serta. Diva yang harus menjalani balapan selama 30menit plus 2 lap menguji ketahanan stamina karena cuaca yang cukup terik. Trek cukup sulit ditaklukkan dengan kondisi yang berpasir dan berbatu.

“Tantangannya harus lebih fokus saat lomba karena keadaan sirkuit yang cukup hancur dan berlubang. Jadi harus pintar mengatur strategi untuk stamina dan harus pintar memilih racing line. Kesannya menambah pengalaman dengan pebalap international sekalian mempelajari karakter mereka bawa motor,” ungkap Diva.

Baca Juga
Mau Umroh Gratis? Yuk Ikutan Variasi MX Adventure 2017
Kemelut di Force India (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : Corsa | Editor: Andi Wahyudi | 29 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company