image Luis Milla (pssi official) Luis Milla (pssi official)

Luis Milla: Terima Kasih Suporter Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: pssi official | 30 August 2017

uploads/news/2017/08/milla-terima-kasih-suporter-16750846ce23b79.jpg

Milla: Terima Kasih Suporter Indonesia

luis-milla-pssi-official--700690df89215a2
luis-milla-pssi-official--37921ca5106bf93
SPORTKU.COM

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mengaku bahwa supporter Indonesia menjadi faktor penting atas kemenangan melawan Myanmar.

Timnas Indonesia U-22 asuhan pelatih asal Spanyol tersebut berhasil meraih medali perunggu di ajang SEA Games setelah memenangkan pertandingan melawan Myanmar dengan skor akhir 3-1 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (29/8).

Padahal anak asuh Milla harus terlebih dahulu tertinggal satu gol di babak pertama, namun berkat dukungan suporter yang hadir langsung di stadion tempat timnas bertandingan membuat Ezra Walian dkk tampil penuh semangat dan akhirnya membalikan keadaan dengan mencetak tiga gol di babak kedua.

“Ada hal fundamental dalam turnamen ini yang sangat membantu kami dalam bermain. Itu adalah suporter. Saya ingin mengucapkan terima kasih semua penonton yang datang langsung menonton dimana kami bermain, mereka adalah pemain ke-12 kami, kehadiran mereka memberikan energi tambahan,” kata Milla seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (29/8).

Baca juga
Ezra Walian Dipinang Almere City

Dia juga mengungkapkan bahwa pergantian pemain dan beberapa evaluasi saat turun minum babak pertama sangat memberikan perubahan dalam sisi permainan skuat Garuda Muda yang lapar akan kemenangan usia kalah di semifinal melawan Malaysia dengan skor 1-0.

“Apa yang saya lakukan saat pergantiaan di babak kedua adalah seperti biasa kami melakukan analisis pertandingan apa yang kurang dan harus diperbaiki. Yang banyak membantu kami adalah 10 menit terakhir pada babak pertama saat kita bisa keluar dari tekanan dan bisa bermain baik,” ungkap Milla.

“Dari situlah saat kita mengawali babak kedua kita punya semangat dan kita bermain lebih baik, kita bermain agresif dengan opsi serangan yang lebih banyak dan bisa kita lihat skor akhirnya,” sambungnya.

Raihan medali perunggu membuat Indonesia mengoleksi empat medali tersebut sepanjang sejarah berlangsungnya turnamen yang mempertemukan negara-negara se Asia Tenggara tersebut. Indonesia pertama kali meraih medali perunggu pada tahun 1981.

Baca juga
TDR Touring 1.000 Kilometer

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : pssi official | 30 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company