image Dane Milovanovic Madura United (mu official)

Pentingnya Dane Milovanovic bagi MU

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Mu Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: mu official | 30 August 2017

uploads/news/2017/08/pentingnya-dane-milovanovic-bagi-5164580bb83e323.jpg

Pentingnya Dane Milovanovic bagi MU

dane-milovanovic-madura-united-311292002eb08ea
SPORTKU.COM

Merosotnya penampilan Madura United (MU) di putaran kedua Liga 1 membuktikan satu hal, mereka butuh sosok Dane Milovanovic.

Menjadi juara paruh musim tak membuat MU bisa melanggeng sempurna di putaran kedua. Dalam tiga pertandingan terakhir yang mereka jalani, kesebelasan berjuluk Laskar Sape Kerab justru hanya mengumpulkan satu poin saja.

Raihan tersebut didasari dari hasil kekalahan atas Bali United 5-2, lalu imbang melawan Persija Jakarta 1-1 di kandang sendiri, serta takluk dari tim peringkat bawah klasemen, Perseru Serui dengan skor akhir 2-0.

Dengan demikian, MU kehilangan 8 poin dari 9 poin yang ditargetkan. Hal ini pun berdampak bagi klasemen sementara klub asal Madura tersebut di mana mereka terlempar cukup jauh dengan berada di posisi kelima di klasemen sementara.

Banyak faktor yang menyebabkan MU begitu terpuruk dalam tiga laga awal di putaran kedua. Salah satunya adalah mandulnya Peter Odemwingie yang sampai saat ini jumlah 13 gol koleksinya itu tak juga bertambah. Hal itu semakin diperparah dengan cederanya mantan pemain Stoke City yang membuat dirinya absen dalam dua pertandingan terakhir.

Baca juga
Pemain MU Alami Gangguan Mental

Namun, masalah utama bukan pada sosok pemain marquee player yang memang menjadi pendulang gol bagi MU, akan tetapi memburuknya permainan Laskar Sape Kerab adalah lantaran mereka kehilangan sosok Milovanovic.

MU seperti kehilangan sentuhan terbaik mereka ketika kehilangan pemain asal Australia tersebut, bahkan Cameron Watson, gelandang asal Australia yang semula didaulat mengantikan peran Milovanovic justru gagal tampil impresif, ia bahkan langsung diputus kontrak hanya dalam waktu singkat usai Madura kalah 5-2 dari Bali United.

Padahal Watson sendiri bukanlah pemain sembarangan. Di usia muda ia merupakan bagian dari Timnas Australia U-17 dan sempat bermain di akademi Porto dan berkarir di Eropa bersama klub asal Belanda, VVV-Venlo.

Sebelumnya Milovanovic sendiri sudah diputus kontrak oleh manajemen MU. Ada dua alasan mengapa pemain berkepala plontos itu dilepas. Pertama adalah lamanya proses penyembuhan cedera kepala yang didapat dalam laga penutupan putaran pertama melawan Semen Padang.

Kedua, adalah dalam tahap penyembuhan cedera, Milovanovic mendapat vonis dari dokter mengalami gangguan terkait kesehatan mentalnya , dan pernah berkeinginan bunuh diri, mood rendah, amotivasi, serangan panik, dan selalu cemas.

Akibat adanya surat rujukan dari dokter tersebut Milovanovic membutuhkan waktu untuk istirahat toal selama tiga bulan untuk memulihkan kondisi pemain yang berposisi sebagai gelandang serba bisa di klub asal Pulau Madura tersebut.

Namun pada akhirnya, manajemen MU sendiri kembali mengontrak Milovanovic mengikuti segala resiko di belakangnya. Beberapa alasan dilontarkan, salah satunya adalah bahwa sosok Milo Ikatan emosional dirinya dengan pemain MU lainnya dan juga dengan suporter sangat kuat. Selain itu, pemain yang dikenal dengan selebrasi batman face ini sudah membuktikan dedikasinya di kompetisi sepakbola Indonesia dengan bermain apik bersama klub yang berasal dari Madura tersebut.

“Menunggu Dane bisa bermain dalam 3 pertandingan memang lebih baik daripada tetap mempertahankan pemain tetapi tidak bisa dimainkan. Pilihan ini juga menjadi pilihan terbaik daripada hingga akhir kompetisi nanti tidak gunakan pemain asing Asia. Slot harus dimanfaatkan dengan maksimal,” ungkap Presiden Klub, Achsanul Qosasi dinukil dari laman resmi MU.

Kemungkinan besar Milovanovic akan bisa kembali tampil pada September mendatang. Hadirnya pemain berusia 27 tahun ini diharapkan sebagai tonggak kebangkitan bagi MU yang memang menargetkan untuk bisa berprestasi musim ini.

Baca juga
Ferrari Kembali Pinang Sebastian Vettel

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Mu Official | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : mu official | 30 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company