image Corsa MT Cross R gabungkan compound medium dan hard Agung Cahyono (kanan) bersama Diva Ismayana

Corsa Tes Ban Balap Anyar di Powertrack

Text : Suhartono | Photo / Video : Corsa | Editor: Dedi Hermawan | 30 August 2017

uploads/news/2017/08/corsa-tes-ban-balap-90813db69a473dc.jpeg

Corsa Tes Ban Balap Anyar

corsa-tes-ban-balap-57339c33870f332
corsa-tes-ban-balap-8526533a277de57
SPORTKU.COM

Ada yang menarik dari gelaran Seri 1 Powertrack yang berlangsung di Salatiga, Jawa Tengah pada akhir pekan kemarin, 26-27 Agustus.

Dari garasi paddock tim balap Bali MX, Diva Isyamana yang menjadi satu-satunya crosser andalan mereka terlihat tampil menggunakan ban anyar. Ternyata PT Multistrada Arah Sarana Tbk tengah melakukan uji coba ban Corsa terbarunya.

Ban Corsa anyar tersebut memang belum ada di pasaran, karena belum diluncurkan secara resmi. Kepada SPORTKU.com, pihak Corsa justru mengakui jika ban tersebut masih berupa prototipe. Prototipe ban Corsa MT Cross R itu ternyata memang didesain khusus untuk mendukung penampilan Diva di ajang Powertrack kali ini.

"Peforma ban Corsa MT Cross R di Seri 1 Powertrack ini sangat cocok dengan karakter sirkuitnya, trek yang berpasir dan lumayan becek," singkat Diva bicara seputar ban Corsa MT Cross R yang masih berupa prototipe tersebut.

Baca Juga
Diva Ismayana Pelajari Karakter Crosser Asing

Tampil dengan ban tersebut, Diva berhasil finish di posisi ke-3. Baik pada Race 1 maupun Race 2. Diva sukses membawa pulang total 40 poin. Berada di bawah Yosua Pattipi dengan total 44 poin dan Hugh Mickey dengan total poin 50.

"Ban Corsa MT Cross R ini memang masih prototipe. Dari pattern yang sebelumnya kita melakukan perubahan compound, kontruksi dan penambahan kevlar pada dinding bannya. Sehingga ban menjadi lebih ringan dan lebih kuat, siap digunakan hingga medan paling becek sekalipun," ungkap Agung Cahyono, Brand Activation Corsa.

Agung menambahkan, compund yang digunakan pada prototipe ban Corsa MT Cross R tersebut merupakan kombinasi dari tipe medium dan hard. "Kapan diluncurkan? Secepatnya!" tutup Agung.

Baca Juga
Begini Ciri Knalpot Racing Terbaik
Kekecewaan Red Bull

Text : Suhartono | Photo / Video : Corsa | Editor: Dedi Hermawan | 30 August 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company