image Pemain belia Sofia Kenin belajar banyak dari Maria Sharapova

Sharapova Jegal Petenis Remaja

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 2 September 2017

uploads/news/2017/09/sharapova-jegal-petenis-remaja-138918ed3562a61.jpg

Sharapova Jegal Petenis Remaja

us-open-2017-13057b7311462ad
SPORTKU.COM

Perpaduan antara keberanian dan kekuatan Maria Sharapova, cukup untuk menjegal petenis remaja Amerika Sofia Kenin 7-5 6-2 di putran ketiga, Jumat (1/9).

Sharapova, yang kembali pada pertandingan kompetitifnya pada bulan April setelah larangan 15 bulan akibat positif doping meldonium, berjuang melalui dua putaran pertama dan tampaknya dia juga berjuang melawan Kenin yang berusia 18 tahun. Dengan kemenangan dan melakukan kesalahan sendiri berjumlah hampir sama di set pembuka, mantan petenis nomor satu dunia itu menggali lebih jauh untuk mendapatkan keuntungan.

Kekuatan Kenin meredup di set kedua dan Sharapova yang selanjutnya menghadapi unggulan ke-16 petenis Latvia Anastasija Sevastova, membuka keunggulan 3-0 dan mengakhiri match point pertama ketika petenis Amerika itu mengirim umpan backhand. "Kami tidak pernah bertemu dan dia bertandingan dengan tekad kuat. Itu selalu berbahaya untuk saya, jadi senang saya bisa melewatinya," kata Sharapova, yang memenangkan gelar AS Terbuka hanya di tahun 2006.

Baca Juga:
Garbine dan Venus Tampil Menawan di Putaran Ketiga

Dengan kostum berwarna hitam bertahtakan kristal, Sharapova tampil di pintu masik layaknya bintang rock yang menutup sesi pertandingan malam di Stadion Arthur Ashe. Sharapova membuat sembilan kesalahan sendiri dalam tiga set pertama. Hal ini berlanjut pada set pertama namun dia sukses pada memecahkan game ke-12 saat Kenin tidak dapat mengambil forehand yang kuat. Di set kedua Sharapova pun sukses mendulang kemenangan.

"Datang ke pertandingan ini bermain dua set membuat saya senang. Memberikan tubuh saya sedikit istirahat. Saya libur sehari kemarin memberi waktu untuk persiapan. Sharapova juga menambahkan bahwa ia tidak merasa baik di pertandingan awal. Ia tidak biasa melakukan pukulan  yang diinginkan, tapi setelah pertandingan berjalan ia bisa meraskan lebih baik.

Maria Sharapova tampil makin baik di putaran ketiga AS Terbuka
us-open-2017-286324a63aca5a2.jpg

 

Baca Juga:
Kvitova Kembali Pada Performa Menawan
Akurasi Nadal Kalahkan Pemain Muda

Save

Save

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 2 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company