image

Petrucci Kesal dengan Iannone

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 2 September 2017

SPORTKU.COM

Andrea Iannone dan Danilo Petrucci terlibat perselisihan usai mereka alami kecelakaan di MotoGP Inggris akhir pekan kemarin.

Iannone tampil buruk di Sirkuit Silverstone. Pebalap Suzuki ini padahal sebelumnya mengaku cukup optimis untuk bisa melakukan balapan dengan hasil lebih baik dari balapan-balapan sebelumnya. Namun mimpi itu tak mampu dia wujudkan. Dia harus menelan kekecewaan ketika mengalami kecelakaan dan gagal finish.

Kecelakaan yang dialami oleh mantan pabalap Ducati ini juga berimbas buruk bagi Petrucci. Pebalap satelit Ducati Octo Pramac Racing itu juga terseret keluar sirkuit saat Iannone terjungkal. Akibatnya, bukan hanya Iannone yang harus menyudahi balapan. Namun juga Petrucci yang harus rela masuk paddock sebelum bendera finish berkibar.

"Setelah pemanasan saya memiliki harapan yang lebih tinggi untuk balapan. Saya merasa sangat percaya diri dengan penyempurnaan yang membuat saya merasa nyaman dengan GSX-RR saya. Dalam lomba saya bisa merasakan dari awal bahwa perasaan itu berbeda, terutama di bagian belakang," cerita Iannone.

Baca Juga
Klub Suzuki Satria Perdalam Ilmu Safety Riding

"Saya tidak memiliki kepercayaan diri seperti itu, karena saya memiliki masalah kontrol traksi, kehilangan waktu dalam akselerasi. Memalukan. Kita harus mencari tahu apa yang terjadi. Lalu saya mengalami kecelakaan," sambung Iannone.

"Saya sangat menyesal karena juga menimpa Petrucci. Kami sudah berbicara dan dia mengerti dari mana saya datang saat kecelakaan. Jadi kita terus bekerja. Saya senang dengan Alex (Espargaro) yang memiliki balapan yang bagus, dan hanya tertinggal 15detik dari pemenang balapan dan itu merupakan tanda positif bagi kita," pungkas Iannone.

Rasa kecewa yang mendalam tentu juga dialami oleh Petrucci. "Ini benar-benar memalukan. Saya memiliki balapan yang bagus setelah awal yang sulit dan berhasil memulihkan posisi, dan berjuang untuk sepuluh besar. Pada akhirnya, Iannone menghancurkanku," ungkapnya.

Baca Juga
Paddock Girls MotoGP Inggris 2017 (Galeri Foto)
Sepeda Pertama Kolaborasi Bianchi dan Ferrari

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 2 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company