image

Kontrak Baru Melandri dengan Ducati di WSBK 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | 3 September 2017

SPORTKU.COM

Marco Melandri kembali akan menjadi pebalap Aruba.it Racing Ducati untuk ajang World Superbike (WSBK) 2018.

Pebalap berusia 35 tahun itu menggantikan Davide Giugliano di lini belakang tim Ducati untuk mendampingi Chaz Davies sejak wal musim 2017 lalu. Sepanjang musim ini, penampilan Melandri di WSBK 2017 berhasil menorehkan beberapa podium. Total sudah mengklaim 8 kali podium, satu diantaranya finish terdepan saat tampil di Misano. Kini Melandri berada di urutan ke-4 klasemen sementara.

Nama Melandri di ajang WSBK bukanlah sesuatu yang baru. Sebelum memulai musim 2017, pebalap kelahiran 7 Agustus 1982 silam itu sebelumnya juga pernah membalap di WSBK. Pada tahun 2011, Melandri turun di WSBK bersama Yamaha. Di tahun pertamanya ini dia mampu menjadi runner up.

Pada tahun 2012, Melandri memilih dengan tim pabrikan BMW Motorrad Motorsport dan bertahan hingga musim berikutnya. Sementara di tahun 2014, Aprilia RS4V menjadi pilihan Melandri yang akhrinya mengantarkannya ke urutan 4 klasemen akhir.

Bagi Ducati sendiri, mantan pebalap MotoGP ini juga bukan nama baru. Sebab pada tahun 2008, Melandri pernah membalap untuk Ducati. Melandri juga pernah berpasangan dengan Davies saat keduanya membalap bersama tim asal Jerman BMW.

Baca Juga
Honda Bikers Day (HBD) 2017 Hentak Sumatera

"Saya sangat senang atas kesempatan untuk memperpanjang kolaborasi profesional ini, yang merupakan awal baru dalam karir saya sebagai pebalap. Bersama Ducati dan Aruba.it, kami menikmati saat-saat yang sangat mengesankan," ungkap Melandri.

"Saya siap untuk mengatasi musim baru dengan lebih banyak pengalaman dan kepercayaan diri, dan ini adalah tantangan yang membuat saya sangat bahagia. Pertama-tama, bagaimanapun kita perlu menyelesaikan kejuaraan saat ini dengan sekuat mungkin," imbuh Melandri.

Sementara itu, General Manager Ducati Corse Luigi Dall’Igna merasa Melandri telah mencapai tujuan awalnya dan memiliki keyakinan bahwa dia dapat terus maju pada musim 2018 nanti. Dengan kedua pebalap yang dimiliki, Ducati optimis untuk bisa membidik gelar juara dunia WSBK.

"Kami sangat senang mengkonsolidasikan usaha kami di Kejuaraan WorldSBK berdasarkan kontinuitas, baik dari segi paket teknis dan daftar pebalap. Satu tahun yang lalu, Marco memulai sebuah petualangan baru dengan sangat antusias, menunjukkan bakatnya sejak penampilan pertamanya dengan Panigale R meski sudah absen lama. Kualitasnya cukup jelas, seperti yang ditunjukkan dengan hasil yang diraih sejauh ini," beber Dall'Igna.

Baca Juga
Satria Club Indonesia (SCI) Gelar Safety Riding
Petrucci Kesal dengan Iannone

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | 3 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

Fitriansyah Kete Catat Waktu Tercepat

MOTOPRIX
Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

Regulasi Helm MotoGP 2019 Diperketat

MOTOGP
Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

Highlights Seri 4 Lenka MiniGP

ROAD RACE
Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

Regulasi dan Lokasi Baru WSSP300

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company