image Djoko Iman Santoso, Race Director Speed Lovers Indonesia Suherli, Komisaris Anak Elang Harley-Davidson Jakarta Konferensi pers Indonesia Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018 di Jakarta Konferensi pers Indonesia Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018 di Jakarta Konferensi pers Indonesia Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018 di Jakarta

Kejuaraan Drag Bike Harley-Davidson Digelar 7 Seri

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 3 September 2017

uploads/news/2017/09/kejuaraan-drag-bike-harley-davidson-41242eb0953c1cc.JPG

Kejuaraan Drag Bike Harley-Davidson

kejuaraan-drag-bike-harley-davidson-445264886862a8f
kejuaraan-drag-bike-harley-davidson-60368d2673f1261
kejuaraan-drag-bike-harley-davidson-74675b82fa39d5b
kejuaraan-drag-bike-harley-davidson-519868ce0237143
kejuaraan-drag-bike-harley-davidson-593895f56b8f6b9
SPORTKU.COM

Ajang balap trek lurus di musim 2017 bakal semakin meriah dengan hadirnya Anak Elang Harley-Davidson.

Anak Elang Harley-Davidson yang merupakan salah satu dealer resmi moge asal Amerika itu akan menggelar ajang balap drag bike sepanjag musim 2017 ini. Menggandeng komunitas pecinta kecepatan Speed Lovers Indonesia, Anak Elang menyajikan ajang balap drag bike bertajuk Indonesia Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018.

Ajang ini diharapkan mampu membangkitkan serta menjawab kerinduan apar bikers penggeber Harley-Davidson yang selama ini tidak memiliki tempat dalam menyalurkan hobi ngebutnya. Tak tanggung-tanggung, ajang balap trek lurus yang akan dimulai pada tanggal 28-29 Oktober mendatang di Lanud Rumpin Bogor, Jawa Barat ini akan berlangsung selama 7 seri.

"Saya melihat event ini bisa menghidupkan kembali gejolak-gejolak rasa keinginan bikers yang punya hobi berkendara cepat dan ini sebagai ajang positif. Dan saya rasa ini adalah hobi yang bisa sekaligus menyalurkan prestasi bukan hanya sekadar touring. Ini adalah event untuk para bikers Harley-Davidson yang punya hobi dengan kecepatan mamun di lokasi yang aman," ungkap Suherli, Komisaris Anak Elang Harley-Davidson Jakarta.

Baca Juga
Kontrak Baru Melandri dengan Ducati

Sebagai event akbar, Indonesia Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018 juga mendapat dukungan dari banyak pihak. Salah satunya dari Ikatan Motor Indonesia. Di mana sebagai salah sau balapan yang didukung langsung oleh IMI, maka event ini juga masih dalam kalender FIM (Federation Internationale de Motocyclisme), sebuah organisasi internasional di bidang balap sepeda motor.

Untuk seri pertama, Indonesia Harley-Davidson Drag Race Championship akan mengambil tema "The Legend is Back". Di mana event ini sekaligus untuk membuka memori lama. Bahwa di tahun 2002 hingga 2004 silam, ajang yang sama juga pernah dihelat. Saat itu komunitas Harley Owners Group (HOG) Jakarta yang menjadi penyelenggaranya.

Dari segi keamanan lintasan, Speed Lovers Indonesia juga sudah menyiapkan sirkuit sepanjang kurang lebih 800 meter. Terbagi menjadi dua bagian 402meter sebagai trek untuk balapan dan sisanya untuk lintasan pengereman. Maklum, dibutuhkan trek pengereman yang cukup panjang. Mengingat motor balap yang digunakan minimal berkapasitas 500cc.

"Kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu, khususnya oleh para bikers Harley-Davidson yang menyukai kecepatan. Sehingga mereka dapat menyalurkan hasrat dan kegemarannya di tempat yang aman," ujar Djoko Iman Santoso, Race Director Speed Lovers Indonesia.

Selain di Bogor, Kota Jakarta, Malang, Jogja, Cirebon dan Medan juga akan menjadi tuan rumah dari gelaran Indonesia Harley-Davidson Drag Race Championship 2017-2018. Bahkan di Jogja dan Jakarta rencananya akan digelar sebanyak dua seri.

Baca Juga
1 Dekade Yamaha V-Ixion Club Bandung (YVCB) Tetap Solid
Timnas Gagal Menang Lawan Fiji

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 3 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company