Pasca Kecelakaan, Yamaha Pensiunkan Rossi

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2017

SPORTKU.COM

Tim Movistar Yamaha pensiunkan Valentino Rossi di Seri 13 MotoGP San Marino, Misano, Italia akhir pekan ini, 9-10 September.

Tim Movistar Yamaha mengeluarkan penyataan resminya mengenai absennya Rossi di MotoGP Misano. Yamaha pun menyesalkan keputusan ini terpaksa diambil karena Rossi masih harus menjalani perawatan medis usai melakukan operasi pasca kecelakaan saat latihan motocross.

Absennya Rossi, disebutkan Yamaha tak akan ada pebalap pengganti. Nantinya Yamaha hanya akan menurunkan Maverick Vinales sebagai satu-satunya pebalap di MotoGP Misano. Sangat disayangkan, Rossi yang seharusnya bisa memberikan penampilan terbaiknya di balapan kandang namun justru tak bisa hadir.

"Valentino Rossi tidak akan bisa ikut serta dalam ajang Gran Premio Tribul Mastercard di San Marino e della Riviera di Riminia, akhir pekan ini. Movistar Yamaha MotoGP Team menyesalkan bahwa Valentino Rossi tidak akan bisa bersaing," tulis Yamaha dalam keterangan persnya.

Baca Juga
Kawasaki Bikin Kejutan di WSBK Amerika

"Yamaha akan berlaga di Seri 13 Kejuaraan Dunia MotoGP 2017 dengan Maverick Vinales sebagai satu-satunya pebalap. Keinginan Yamaha juga Valentino Rossi yang sedang menjalani pemulihan berharap bisa bertemu kembali dengan YZR-M1 nya sesegera mungkin," imbuhnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rossi mengalami kecelakaan saat latihan motocross. Karena kecelakaan tersebut, Rossi harus naik ke meja operasi karena keretakan tulang tibia dan fibula di kaki kanannya.

Menurut dokter, dibutuhkan waktu sekitar 30-40 hari bagi Rossi agar bisa pulih seperti sedia kala. Dengan absennya yang diprediksi bisa lebih dari satu bulan, maka Rossi kemungkinan besar bukan hanya absen di MotoGP Misano, namun juga di MotoGP Aragon pada 24 September mendatang.

Rossi sendiri sebenarnya memiliki sejarah manis di Misano. Di tahun 2008 hingga 2009, Rossi yang geber Yamaha tampil memukau dengan menjuarai balapan. Kemenangan Rossi masih berlanjut di tahun 2014 yang juga masih geber Yamaha.

Baca Juga
Miris. Usai Kecelakaan Mimpi Rossi Kandas
Kiper Terakhir Tanpa Sarung Tangan

Text : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 5 September 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Luar Jawa Panaskan Indoclub

Pebalap Luar Jawa Panaskan Indoclub

ROAD RACE
Gerry Salim Bawa Pulang Poin

Gerry Salim Bawa Pulang Poin

ROAD RACE
Hasil Indoclub Championship Subang 2018

Hasil Indoclub Championship Subang 2018

ROAD RACE
Gerry Salim Gagal Petik Poin

Gerry Salim Gagal Petik Poin

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company