image

Michelin Siapkan Ban Khusus di MotoGP Misano

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 7 September 2017

SPORTKU.COM

Michelin selalu ingin memberikan yang terbaik untuk para pebalap dalam setiap kunjungannya di berbagai sirkuit balap MotoGP.

Seri 13 MotoGP 2017 di Sirkuit Misano, Italia menjadi salah satu perhatian serius Michelin. Pabrikan ban asal Perancis itu juga menyiapkan beberapa ban baru untuk para pebalap. Michelin beranggapan Sirkuit Misano yang memiliki panjang 4.226meter dengan 10 tikungan ke kanan dan 6 ke kiri menjadi salah satu yang terpenting dalam kalender.

Untuk mengatasi suhu yang tinggi, permukaan aspal abrasif, dan tekanan yang terus meningkat pada ban, maka Michelin menyediakan beberapa pilihan ban untuk para pebalap. Pilihan ban yang bisa menjadi acuan mereka adalah dengan kompon soft, medium, dan hard. Nantinya para pebalap juga hanya diberi pilihan menggunakan ban medium atau hard baik untuk ban depan maupun belakang.

Baca Juga
Lorenzo Siap Wujudkan Mimpi Dovizioso

Ban belakang Michelin Power Slicks semuanya akan berdesain asimetris dengan bahu kanan yang lebih keras. Michelin juga masih akan menampilkan dua ban dengan kompon medium, yang salah satunya memiliki kemampuan untuk bisa lebih cepat mencapai panas. Cocok bagi pebalap yang menginginkan ban cepat panas di sirkuit.

"Misano adalah sirkuit yang cukup sulit dan rumit karena dapat menghasilkan suhu ban yang tinggi. Dengan 10 tikungan ke kanan dan 6 tikungan ke kiri, Sirkuit Misano lebih keras di bahu kanan pada ban belakang. Musim lalu kami sangat senang dengan performa semua ban, kami memecahkan beberapa catatan yang ada, yang pastinya ingin kami lakukan lagi tahun ini. Tapi yang paling memuaskan adalah konsistensi dan daya tahan yang diperlihatkan ban pada hari perlombaan," ungkap Piero Taramasso – Michelin Motorsport Two-Wheel Manager.

"Dalam kondisi sangat panas dan menuntut pada permukaan abrasif. Kami baru saja melakukan tes di sirkuit dengan banyak pebalap top, jadi mempunyai data up-to-date yang bagus yang akan memberi kami titik awal yang solid untuk akhir pekan ini. Dengan Misano, kita memulai sepertiga terakhir musim yang menggairahkan ini dan tidak diragukan lagi kita akan melihat kerumunan besar pada akhir pekan ini di salah satu pertempuran yang lebih spektakuler untuk kejuaraan ini," pungkasnya.

Baca Juga
Sirkuit Misano Menyimpan Duka Hingga Tewasnya Pebalap
Tiga Wonderkids Persib Dapat Beasiswa

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 7 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Kemenangan Perdana Wawan Wello

Kemenangan Perdana Wawan Wello

INDOSPEED
Fitriansyah Kete Sempurnakan Kemenangan

Fitriansyah Kete Sempurnakan Kemenangan

INDOSPEED
Wawan Wello Lanjutkan Momen Kemenangan

Wawan Wello Lanjutkan Momen Kemenangan

INDOSPEED
Fitriansyah Kete Kunci Juara Nasional

Fitriansyah Kete Kunci Juara Nasional

INDOSPEED

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company