image Persyaratan motor yang bisa ikutan balap di Indonesian Harley Davidson - Drag Race Championship Persyaratan peserta di Indonesian Harley Davidson - Drag Race Championship Kelas yang dilombakan di Indonesian Harley Davidson - Drag Race Championship Kelas yang dilombakan di Indonesian Harley Davidson - Drag Race Championship

Ada Kelas Khusus di Indonesia Drag Bike Harley-Davidson

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 8 September 2017

uploads/news/2017/09/kelas-khusus-drag-bike-19806f14d5d40f3.JPG

Kelas Khusus Drag Bike Harley-Davidson

kelas-khusus-drag-bike-58787f06ac0d504
kelas-khusus-drag-bike-529646044e7f815
kelas-khusus-drag-bike-77538d69d94e971
kelas-khusus-drag-bike-392539cc9b67f0c
SPORTKU.COM

Kejuaraan drag bike motor gede (moge) dengan tajuk Indonesian Harley-Davidson - Drag Race Championship 2017-2018 hadir untuk para bikers.

Speed Lovers Indonesia yang menjadi mitra dari Anak Elang Harley-Davidson Jakarta sebagai penyelenggara ajang tersebut bakal menghadirkan Indonesian Harley Davidson - Drag Race Championship sebanyak 7 seri. Seri pembukanya akan dijadwalkan pada tanggal 28-29 Oktober mendatang di Sirkuit Lanud Rumpin, Bogor, Jawa Barat.

Khusus di Seri 1 nanti, penyelenggara mengambil tema “The Legend is Back”. Event tersebut untuk mengulang kejayaan masa lalu, di mana event serupa pernah digelar pada tahun 2002 hingga 2004. Saat itu komunitas Harley Owners Group Jakarta yang menjadi penyelenggaranya.

Total ada 7 kelas yang dibuka panitia untuk mereka para bikers pengguna moge asal Neger Paman Sam tersebut. Namun selain kelas khusus untuk Harley-Davidson, panitia juga membuka kelas istimewa. Di mana kelas tersebut terbuka untuk merek di luar Harley-Davidson dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan penyelanggara.

"Event ini diselenggarakan karena pada awalnya kita lihat teman-teman bikers ini banyak yang menambah performance motornya dan ini tidak ada sarana dan prasarananya untuk menyalurkan hobi tersebut. Itu dasarnya kita akhirnya menyelenggarakan acara ini yang rencananya akan kita gelar tujuh seri," beber Hari Wijayanto, Chairman Speed Lovers Indonesia.

Baca Juga
Marquez Pimpin FP1 MotoGP Misano

"Kami pengendara Harley-Davidson sangat mendukung program pemerintah untuk berkendara aman dan tertib lalu lintas. Untuk itu kita selenggarakan acara ini untuk teman-teman yang memiliki hobi kecepatan," sambung Hari dalam konferensi persnya di show room Anak Elang Harley-Davidson Jakarta di Kelapa Gading belum lama ini.

Para peserta yang ingin mengikuti kompetisi drag bike motor gede ini juga diwajibkan menyetor uang Rp300 ribu per kelas. Panitia juga memberikan kelonggaran, satu motor boleh turun maksimal tiga kali di kelas yang sama dengan joki yang berbeda.

Sementara itu, mengenai brand di luar Harley-Davidson yang boleh turun di ajang ini, Djoko Iman Santoso selaku Race Director Speed Lovers Indonesia mengatakan, "Untuk brand-brand motor di luar Harley-Davidson boleh ikutan. Selama brand tersebut buka stand di acara kami maka akan kita bukakan satu kelas untuk brand tersebut. Kita juga sudah sediakan hadiah untuk lima pemenang."

Menurut Hari, banyak merek moge di luar Harley-Davidson yang sudah mengutarakan ketertarikannya untuk ikut balap di Indonesian Harley Davidson - Drag Race Championship. Diantaranya Royal Enfield, Triumph, Ducati, BMW dan komunitas bikers penggeber Hayabusa.

Kelas-kelas dalam Indonesian Harley-Davidson Drag Race Championship
1. HD Street Class up to 750cc
2. HD XL Class up to 1200cc
3. HD FX & FL Class 1550cc (Soft Tail & Dyna Type - Evolution & 1st gen Twin Cam Machine)
4. HD FX & FL Class 1900cc (Soft Tail & Dyna Type - Evolution & Last gen Twin Cam Engine)
5. HD FLH Class 1550cc (Touring/Bagger Type - Evolution & 1st gen Twin Cam Machine)
6. HD FLH Class 1900cc (Touring/Bagger Type - Evolution & Last gen Twin Cam Engine)
7. HD FFA Class ( All type engine òf Harley-Davidson)

Baca Juga
Kejuaraan Drag Bike Harley-Davidson Digelar 7 Seri

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 8 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company