image

Mario dan Adenanta Turun di Balap Internasional

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | Editor: Andi Wahyudi | 15 September 2017

SPORTKU.COM

PT Astra Honda Motor (AHM) terus berupaya melahirkan bibit-bibit pebalap muda Indonesia. Berbagai event balap pun diikutinya dengan mengirimkan wakilnya.

Guna menjajal kemampuan pebalap asuhannya, AHM bersiap untuk mengirim mereka ke kejuaraan Honda Thailand Talent Cup 2017. Pada balapan tersebut, AHM bakal menurunkan dua pebalap mudanya Mario Suryo Aji dan M Adenanta Putra. Keduanya merupakan pebalap muda milik AHM yang masih berusia 13 tahun.

Menjadi kesempatan emas bagi Mario SA dan Adenanta untuk menunjukkan skil balapnya di kawasan Asia. Dalam ajang Honda Thailand Talent Cup 2017, dua pebalap jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) tersebut akan mengandalkan tunggangan Honda NSF250R bersama 12 pebalap muda berbakat lainnya.

Menariknya lagi, keikutsertaan Mario SA dan Adenanta yang baru pertama kali turun di Honda Thailand Talent Cup nanti akan berlangsung di Chang International Circuit. Di mana sirkuit itu juga baru saja melakukan penadatangan kontrak dengan Dorna Sport untuk menjadi tuan rumah MotoGP 2018 mendatang.

Baca Juga
Adu Gengsi Pebalap Road Race dan Motocross di Kejurnas Supermoto

Keikutsertaan kedua pebalap muda Tanah Air ini diharapkan dapat semakin meningkatkan kompetensi balapnya di tengah atmosfer persaingan balap tingkat internasional. Upaya ini juga menjadi langkah AHM untuk semakin memperluas dan memperkuat pembinaan dasar pebalap muda Indonesia menuju jenjang balap lebih tinggi di tingkat internasional.

“Saya senang mendapatkan kesempatan ini. Saya akan memakai kesempatan ini untuk memaksimalkan ilmu yang saya dapat di Astra Honda Racing School dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Saya harap melalui kejuaraan ini, skill balap saya dapat semakin terasah dan dapat memberikan prestasi membanggakan untuk bangsa,” ujar Mario.

“Keikutsertaan ini adalah kesempatan penting bagi pebalap untuk segera mematangkan kemampuannya sehingga dapat segera bersaing ke level yang lebih tinggi. Kami yakin pebalap Indonesia punya potensi untuk dapat meraih mimpi sampai ke level MotoGP dan menjadi kebanggaan bangsa,” imbuh A. Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Baca Juga
Andi Gilang Tak Sabar Balapan Moto3 Jerez
Pembuktian Adrian di One Championship

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | Editor: Andi Wahyudi | 15 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company