image

Kejutan Yamaha di Seri 3 YSR 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 16 September 2017

SPORTKU.COM

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menggelar Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Masuki Seri 3 ajang balap motor sport bergengsi YSR akan digelar pada akhir pekan ini, 16-17 September. Dua seri sebelumnya telah berjalan sukses dengan diikuti ratusan starter. Kembali hadir, Yamaha masih menjadikan komunitas sebagai target utama dalam gelaran one make race (OMR) ini.

Melalui balapan YSR, Yamaha juga memberikan apresiasi tinggi kepada para bikers dari kalangan komunitas maupun klub. Mereka diajak untuk merasakan sensasi berkompetisi di Sirkuit Sentul. Sebelumnya dilakukan proses edukasi sehubungan dunia racing. Tentu saja, menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi mereka yang terlibat.

Kondisi demikian yang pada akhirnya merangsang tim-tim dari berbagai daerah untuk terus tampil. Mengacu pada fakta sebelumnya, kategori R25 Community B menjadi kelas favorit. Paling banyak peminatnya. Pada Seri 1 tercatat ada 103 starter dari total 202 starter. Dan di Seri 2 ada 96 starter dari 195 starter.

Persaingan di kelas komunitas juga tak kalah engit dari kelas pro. Khusus di kelas komunitas, sudah ada pebalap yang mampu mengukir waktu terbaik 1menit 54detik. Adapun komunitas yang senantiasa ikut serta dari Seri 1 dan Seri 2, diantaranya YROI, YARRCI, ROCK, Grabe Community, R25 Bali, YRSI, YR15CI, TROW, RAVENS, R15ER dan R15 RT.

Tidak ketinggaan, hadirnya kelas-kelas untuk rider profesional juga menambah aura persaingan semakin ketat. Ada tim Yamaha 549 Kaboci, Yamaha Bahtera Racing, Yamaha TJM, Yamaha HDS, Yamaha Ardians, Yamaha HRP, Yamaha Syafina, Yamaha Rey Racing Speed (RRS), Yamaha Akai Jaya, Yamaha Borneo dan masih banyak lagi.

Baca Juga
Ali Adrian Janji Tampil Agresif di WSSP 300 Jerez

Catatan waktu yang mereka ukir pun menunjukkan peningkatan signifikan. Rey Ratukore, pebalap Yamaha Yamalube RRS TDR Gandasari Laturama WS Battery sudah mencatat waktu 1menit 42,9detik di Kelas R25 Pro. Sebelumnya berada di angka 1menit 43,3detik. Ataupun di Kelas R15 Pro ada Richard Taroreh, pebalap Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci yang sudah menyentuh catatan waktu 1menit 48,7detik.

Pada Seri 3 YSR 2017, Yamaha juga menghadirkan kejutan lain. Di mana Yamaha juga menghelat event All V-Ixion Victory Day yang pesertanya merupakan para bikers dari Jabodetabek. Salah satu kejutan yang akan diberikan Yamaha yaitu dengan Victory Lap mengitari trek Sentul, termasuk berbagai kompetisi dan game.

“Yamaha Sunday Race kini sudah menjadi hobi komunitas dan ajang tes motor dan adu balap kompetitif bagi rider professional. Event ini selalu dinanti-nantikan dan ramai karena yang hadir sangat menyukai berbagai aktivitas di dalamnya. Spesialnya di seri 3 ini kita turut merayakan 1 Dekade Yamaha V-Ixion. Sebagai apresiasi dari Yamaha, kita undang untuk mengisi di sesi victory lap dan fun riding competition," papar M.Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM.

Sementara itu, berbagai aktivitas menarik lainnya siap dihadirkan di YSR 2017 Sentul. Seperti Fun Riding Competition dengan All New V-Ixion, YRFI Great Weekend, Riding Analyzer, R15 Riding Experience, Racing Kit Market, hiburan musik dan lain-lain. Jangan sampai ketinggalan ya. Gratis kok masuknya.

Baca Juga
Bikers SMI Touring Bareng Makassar - Manado
Yamaha Masuki Pasar Sepeda Listrik

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 16 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company