image

Pebalap Indonesia Adenanta Podium Teringgi di Thailand

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | 17 September 2017

SPORTKU.COM

Turun perdana di ajang internasional lewat ajang Thailand Talent Cup (TTC), dua pebalap Indonesia tampil menggembirakan.

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Mohammad Adenanta Putra tampil memukau di Race 1 Seri 3 TTC. Dalam penampilannya di Sirkuit Chang Buriram, Thailand tersebut, Adenanta meraih podium tertinggi. Raihan itu juga sekaligus menjadi momentum pembuka bagi Adenanta mengibarkan bendera Merah Putih di kancah internasional.

Pebalap muda jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) ini mampu mewujudkan impiannya untuk menjadi salah satu kebanggaan bangsa. Adenanta memulai balapan dari baris terdepan atau grid ketiga. Bocah asal Magetan, Jawa Timur ini harus bersaing melawan 15 pebalap lainnya dari Thailand, Filipina, dan India menggunakan Honda NSF250R.

"Saya sangat bersyukur dapat langsung mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi di balapan perdana saya di Thailand Talent Cup. Bekal hasil kualifikasi di posisi 3 membuat saya optimis menjaga peluang bertarung di top grup. Strategi saya pun berjalan lancar," ungkap ujar Adenanta.

Baca Juga
Galang Hendra Start Posisi 10 di WSSP 300 Portugal

"Sejak balap dimulai saya berusaha untuk berada di grup depan, namun tidak mudah untuk melepaskan diri dari grup depan karena ketatnya persaingan. Sepanjang balapan saya hanya berusaha fokus dan konsisten menjaga ritme balap sehingga saya dapat finish di posisi 1," imbuh pebalap berusia 13 tahun itu.

Sementara itu, Mario Suryo Aji yang start dari posisi grid keempat sempat memimpin jalannya balapan di group depan pada dua lap awal. Namun pebalap yang juga dari Magetan ini sempat tercecer sampai posisi 5 dan ditabrak pebalap lain. Mario terus memperbaiki posisi, hingga berhasil finish di posisi 7.

Sekadar info, TTC 2017 dihelat sebanyak 4 seri di Thailand. Pada masing-masing seri, para pebalap beradu kecepatan sebanyak dua kali untuk menjadi yang terbaik.

Baca Juga
Community B Jadi Kelas Favorit di Seri 3 YSR
Kerjasama Toro Rosso dengan Honda

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | 17 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company