image Paulinho (fc barcelona official)

Paulinho Tunjukan Kelasnya di Barcelona

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fc Barcelona Official, espn Fc | Editor: Andi Wahyudi | 18 September 2017

uploads/news/2017/09/paulinho-tunjukan-kelasnya-di-60643e018d520c5.jpg

Paulinho Tunjukan Kelasnya di Barcelona

paulinho-espnfc--419161205781303
SPORTKU.COM

Pemain anyar Barcelona, Paulinho buktikan bahwa harga transfer dirinya yang mencapai 40 juta euro atau sekitar Rp631 miliar memang pantas.

Hal tersebut dibuktikan dengan kesuksesan mantan pemain Guangzhou Evergrande itu mengantar klubnya menang 2-1 atas Getafe, Sabtu (16/9). Paulinho sukses mencetak mencetak gol perdananya bagi Blaugrana sekaligus gol kemenangan bagi tim.

Barcelona nyaris kalah dalam laga lanjutan Liga Spanyol musim ini setelah tertinggal lebih dahulu lewat gol indah yang diciptakan pemain andalan Getafe, Gaku Shibasaki pada menit ke-39 lewat tendangan kaki kiri yang keras dari jarak jauh.

Pemain pengganti Denis Suarez yang masuk di babak kedua sukses mencetak gol penyeimbang Barcelona pada menit ke-63. Kemudian, Paulinho yang masuk menggantikan Ivan Rakitic pada menit ke-77 akhirnya menjadi pahlawan kemenangan dengan membuat klub yang berkandang di Camp Nou itu unggul setelah mencetak gol pada menit ke-84 usai menerima umpan dari kompatriotnya, Lionel Messi.


Baca juga
M Fadli Sumbang Medali Pertama bagi Indonesia

Paulinho (FC Barcelona official)

paulinho-espnfc--419161205781303.jpg

Manajer Barcelona, Ernesto Valverde mengaku senang lantaran pemain asal Brasil tersebut sukses memenuhi ekspektasinya dengan mencetak gol dan sukses mengantarkan klub menang keempat kalinya secara beruntun di awal musim ini.

"Tentu saja, saya senang untuk gol pertama saya bersama Barca, tapi lebih karena menang," ungkapnya seperti dikutip dari Sport.

Sementara bagi Paulinho, gol ini tentu berarti banyak. Pasalnya, kedatangannya ke Barcelona dianggap tak tepat, lantaran pengalaman buruknya ketika bermain bersama kesebelasan Tottenham Hotspurs beberapa waktu lalu.

Selain itu, Paulinho sebenarnya bukanlah pemain yang diinginkan oleh fans Barcelona lantaran mereka lebih menginginkan kedatangan gelandang milik Paris Saint-Germain (PSG) asal italia, Marco Verratti.

Paulinho sendiri mengaku senang dengan gol pertamanya dengan menggunakan seragam barcelona. Ia ingin agar kedepannya untuk bisa mengantar klub yang ia bela kembali meraih kemenangan.

"Ya, tentu saja, saya senang untuk gol pertama saya dengan Barca, tapi lebih senang karena (klub) menang," ungkapnya seperti dinukil dari Marca.

Baca juga
Kusnadi Podium di Timor Leste

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Fc Barcelona Official, espn Fc | Editor: Andi Wahyudi | 18 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company