image

Scuderia Ferrari Kecewa Di GP Singapura 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 18 September 2017

SPORTKU.COM

Tim Kuda Jingkrak tidak bisa berkutik pasca kecelakaan hebat yang terjadi di awal balapan Grand Prix Singapura, Minggu (17/9) malam.

Hasil laga pertama Scuderia Ferrari di Asia, gagal membuat penggemarnya senang. Meskipun di akhir sesi kualifikasi Sebastian Vettel berhasil meraih pole position, namun saat balapan berlangsung, kedua pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen, langsung tersungkur dan terpaksa masuk paddock lebih awal. Melihat hasil memalukan tersebut, Maurizio Arrivabene, Kepala Tim Scuderia Ferrari, mengaku sangat kecewa.

Baca juga:
KISAH PILU FERRARI DAN KEBERHASILAN MERCEDES DI SINGAPURA

"Ini sangat mengecewakan dan itu jelas bukan hasil yang kami harapkan. Tapi itu tidak berarti bahwa pertempuran sudah berakhir, hanya saja hal itu menjadi semakin sulit. Kami membuktikan bahwa kami memiliki mobil yang bagus, dan dua pebalap hebat," ujar Arrivabene dikutip dalam laman resminya. Namun, kegagalan yang mereka dapatkan di Singapura tidak akan membuat Tim Kuda Jingkrak tersebut larut dalam kesedihan.

Arrivabene, mengatakan bahwa hasil yang kurang memuaskan tersebut tidak membuat semangat mereka mengendur. "Kami semua, yang ada di sini, di Singapura, dan mereka yang bekerja di Maranello, telah memiliki hati yang terpatri Ferrari. Kami menjamin bahwa kami akan berjuang sampai ke tikungan terakhir di Grand Prix akhir tahun ini," pungkasnya.

Sebastian Vettel, yang terlibat dalam kecelakaan tersebut, menceritakan seperti apa kronologis kecelakaan tersebut. ""Saat memulai saya memiliki kecepatan rata-rata yang baik, lalu kemudian saya sedikit bergerak ke kiri untuk mempertahankan posisi saya dari Max Verstappen. Lalu satu sisi mobil saya berbenturan dengan mobil Kimi yang menabrak saya. Saya tidak yakin apa yang terjadi," imbuh Vettel.

Baca juga:
SEAN GELAEL KEMBALI DAPAT PUJIAN BOS TORO ROSSO

Ia pun sangat menyesal dengan kecelakaan yang melibatkan dirinya di awal balapan. Menurutnya, dengan insiden tersebut tim jadi tidak bisa melihat seperti apa kecepatan SF17 miliknya. "Tapi tidak ada yang bisa kita lakukan sekarang dan pasti itu terasa pahit, sangat disayangkan memang kita tidak bisa menunjukan kecepatan kita hari ini. Tapi kami memiliki balapan lain di depan dan saya yakin akan ada lebih banyak peluang bagi kami kedepannya," tutup Vettel.

Atas kecelakaan tersebut, kini Lewis Hamilton jauh meninggalkan Sebastian Vettel yang berada di posisi kedua dengan selisih 28 poin.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 18 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company