image

Tidak Ada yang Salah Dalam Kecelakaan di GP Singapura

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 18 September 2017

SPORTKU.COM

Meski video kecelakaan yang melibatkan empat pebalap di Singapura telah dirilis, Steward, tetap punya pandangan untuk memutuskan siapa yang salah.

Sebastian Vettel, Kimi Raikkonen, Max Verstappen dan disusul oleh Fernando Alonso, menjadi korban kecelakaan hebat yang terjadi di awal balapan Grand Prix Singapura 2017 yang digelar semalam (17/9). Secara cepat, Formula 1, langsung merilis video kronologis tersebut. Dalam tayangan yang berdurasi satu menit tersebut, terlihat tiga pebalap yakni Vettel, Verstappen dan Raikkonen, langsung menjadi korban pertama.

Baca juga:
KISAH PILU FERRARI DAN KEBERHASILAN MERCEDES DI SINGAPURA

Setelah tiga pebalap tersebut mengalami kecelakaan, dengan laju bebas, mobil Kimi Raikkonen kembali menghantam Max Verstappen, di tikungan pertama. Kemudian, karena hilang kendali, baik Kimi dan Verstappen, langsung menghantam sisi kiri mobil Fernando Alonso yang berada di hadapannya. Atas insiden tersebut, empat pebalap langsung dinyatakan keluar dari kerasnya persaingan.

Namun, steward, punya pertimbangan lain. Berdasarkan informasi yang dilansir gpupdate.net, steward, dengan jelas mengatakan bahwa tidak akan ada tindakan lebih lanjut pasca insiden tersebut. Penyelidikan yang dilakukan oleh steward, akhirnya memutuskan untuk tidak menentukan siapa yang salah atas kejadian pilu tersebut.

"Steward mempertimbangkan bahwa tidak ada pebalap yang diketahui sepenuhnya atau sebagian besar dipersalahkan atas insiden tersebut, dan oleh karena itu tidak akan ada tindakan lebih lanjut," tulis pernyataan steward seperti dikutip gpupdate.net.

Jika diamati, ketiga pebalap tersebut memang dalam posisi yang sedikit rapat. Namun, saat mobil Verstappen dan Kimi bersenggolan, dampaknya sangat hebat hingga membuat Vettel harus memendam ambisinya untuk naik podium di Singapura.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 18 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company