image Klasemen sementara CEV Moto2 European Championship usai Jerez Hasil kombinasi kualifikasi CEV Moto2 European Championship Jerez Hasil Race CEV Moto2 European Championship Jerez Aksi Dimas Ekky di CEV Moto2 European Championship Jerez

Dimas Ekky Nyaris Podium di Moto2 Jerez

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 18 September 2017

uploads/news/2017/09/dimas-ekky-nyaris-podium-1493580619da40e.jpg

Dimas Ekky Nyaris Podium

cev-jerez-2017-1467052c97ba48a
cev-jerez-2017-137711679bc15db
cev-jerez-2017-23675c51610c8c9
cev-jerez-2017-44950998ee24c74
SPORTKU.COM

Pebalap Indonesia Dimas Ekky Pratama masuk dalam duel sengit untuk memperebutkan podium juara di Moto2 Jerez.

Melakukan persiapan yang lebih matang, Dimas Ekky nyaris finish di podium ketiga di seri pembuka paruh kedua musim 2017 dalam ajang CEV International Championship 2017. Dalam penampilannya di Sirkuit Jerez, Spanyol, Mingu (17/9) kemarin, Dimas Ekky mampu bercokol di baris terdepan. Ini sesuai dengan targetnya.

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu memang berhasil menunjukan performa impresif hingga garis finish. Terjadi duel sengit antara Dimas Ekky adn Steven Odendaal dalam memperebutkan podium ketiga. Aksi mereka membawa ketegangan tersendiri hingga menyentuh garis finis. Dimas Ekky pun akhirnya harus puas finish di posisi ke-4.

Butuh perjuangan panjang bagi pebalap didikan PT Astra Honda Motor (AHM) ini untuk bisa berada dalam momentum yang baik di Moto2 Jerez. Setelah sesi kualifikasi tidak mendapatkan hasil yang maksimal, pada sesi warm up pun Dimas Ekky tidak dapat maksimal karena harus dua kali masuk ke pit untuk memeriksakan tunggangannya.

Baca Juga
Saat Crosser Farhan Hendro Geber Royal Enfield Classic 500 (Video)

Meski demikian, satu kali kesempatan balap di Jerez ini tidak disia-siakan olehnya. Dukungan dari tim dan mekanik membuat Dimas Ekky yang mengawali lomba dari posisi grid 7 mampu menekan dari awal lap dan masuk ke grup terdepan. Kerja keras Dimas Ekky dan juga seluruh anggota tim AHRT pun berbuah manis.

Pada lap ke-8, Dimas Ekky berhasil menyusul pebalap di depannya dan mengisi posisi keempat. Bahkan pada 3 lap terakhir, Dimas menyuguhkan pertarungan sengit dalam perebutan posisi ketiga. Meski akhirnya pebalap dari Depok, Jawa Barat ini harus finish di posisi ke-4. Dimas Ekky hanya terpaut waktu 0.08detik dari pebalap di depannya.

“Alhamdulillah di balapan ini saya bisa naik dari posisi 7 dan finish keempat. Meski tim harus bekerja keras saat balap, saya punya keyakinan di sektor terakhir dan sempat berhasil overtake untuk naik ke posisi 3. Namun lawan juga kuat dan punya akselerasi bagus meskipun saya terus menekannya,” ujar Dimas Ekky.

Saat ini Dimas Ekky tetap berada di posisi ke-7 klasemen sementara. Namun dirinya menambah koleksi poin dari 58 menjadi 71 berkat tambahan 16 poin dari Jerez. Dimas Ekky hanya tertinggal 1 poin dari pebalap di atasnya Federico Fuligni. Sedangkan di posisi teratas masih diduduki oleh pebalap Brasil Eric Granado dengan 160 poin.

Baca Juga
Paddock Girls MotoGP Misano 2017 (Galeri Foto)
Asal Usul Kartu Merah dan Kuning di Sepakbola

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 18 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company