IRC Siapkan Ban Balap Radial 250cc

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 18 September 2017

IRC Siapkan Ban Balap Radial

SPORTKU.COM

Ajang balap nasional tak pernah sepi peminat. IRC pun terus mengembangkan line up produknya.

Bukan hanya di kelas bebek, namun kini kelas sport 250cc pun juga semakin menjadi perhatian para pelaku balap. Terus meningkatnya jumlah peminat balap di kelas sport 250cc, PT Gajah Tunggal Tbk dengan produk andalannya IRC pun tak berdiam diri. Sukses dengan ban balap andalannya dari keluarga Fasti, kini IRC mengaku tengah ancang-ancang untuk segera merilis ban terbarunya. Kabarnya ban balap terbaru IRC nanti untuk kelas sport 250cc.

Ban balap radial untuk motor sport 250cc ini kabarnya akan diluncurkan pada awal tahun mendatang. Itu bukan hanya prediksi, namun juga diakui oleh Dodiyanto, Product Development PT Gajah Tunggal Tbk saat melakukan kunjungan ke Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat dalam ajang Seri 3 Yamaha Sunday Race (YSR) akhir pekan kemarin, 17 September.

"Saat ini kita masih dalam tahap riset untuk ban balap radial 250cc. Kemungkinan akan kita launching awal tahun depan. Nantinya ban untuk pasar Thailand dan Indonesia, karena demografi antara Indonesia dan Thailand sebetulnya hampir sama. Dari pemakai motor di kelas 250cc sampai kontur jalannya juga dirasa sama," ungkap Dodiyanto.

Baca Juga
Dua Joki Berjaya di Seri 5 Kejurnas Drag Bike NTB

Ban barunya nanti dikatakan Dodiyanto akan menggunakan compound yang berada di tengah-tengah antara soft dan medium. dengan kontruksi radial, ban terbaru IRC juga diungkapkan bisa menjadi pilihan baru untuk para bikers pemilik motor sport 250cc yang ingin ban buat racing tapi masih mungkin dipakai di jalan raya.

"Pertama produksi di Jepang dulu, tapi ke depan tidak menutup kemungkinan bisa diproduksi di sini (Indonesia). Harga berkisar di angka Rp2 jutaan. Ban untuk keperluan balap memang kecil, tapi effect replacement marketnya yang besar. Kalau ban terbaru yang akan kita luncurkan nanti sudah kita riset sejak awal 2017. Riset dilakukan di Thailand dan Indonesia," imbuh Dodiyanto.

Untuk mempersiapkan produk terbaiknya, dalam risetnya ini IRC juga mendatangkan Yasukazu Ohigashi, Global Technical and Quality Assurance Dept. Global Tire Business Unit ke Sirkuit Sentul. Dikatakan oleh Dodiyanto, Yasukazu Ohigashi mengaku terkejut dengan dunia balap di Indonesia yang ternyata cukup ramai dan banyak peminatnya.

Baca Juga
Andi Gilang Tampil Buruk di Moto3 Jerez
M. Fadli Sumbang Medali dari ASEAN Para Games 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 18 September 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Lagu Resmi Asian Para Games

Lagu Resmi Asian Para Games

HOT ISSUE
Prediksi Galang ke Superspot 600

Prediksi Galang ke Superspot 600

HOT ISSUE
Api Obor Melintasi Garis Khatulistiwa

Api Obor Melintasi Garis Khatulistiwa

HOT ISSUE
Heboh Peraturan Baru Sirkuit Sentul

Heboh Peraturan Baru Sirkuit Sentul

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company