image

Adenanta Kembali Podium di Thailand, Mario SA Kompetitif

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | Editor: Andi Wahyudi | 18 September 2017

SPORTKU.COM

Mohammad Adenanta Putra kembali mengibarkan bendera Merah Putih di ajang balap internasional pada akhir pekan kemarin.

Adenanta berhasil tampil mencolok di Seri 3 Thailand Talent Cup (TTC) 2017. Dalam ajang balap yang diselenggarakan di Sirkuit Chang Buriram, Thailand ini Adenanta berhasil dua kali naik podium juara. Pada Race 1 yang digelar Sabtu (16/9), Adenanta berhasil finish terdepan. Raihan apiknya kembali dia torehkan pada Race 2.

Meski tak bisa kembali menempati podium tertinggi, namun pebalap jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) ini mampu bercokol di posisi grup depan. Pada Race 2 yang digelar Minggu (17/9), Adenanta memulai balapan dengan start yang baik dan langsung naik ke posisi 2. Adenanta pun semakin optimis untuk bisa menorehkan catatan waktu terbaik.

Sepanjang balapan berjalan, pebalap dari Magetan, Jawa Timur ini terus berjuang melawan gempuran pebalap tuan rumah. Usaha mengejar posisi pertama pun semakin berat karena pebalap tuan rumah sangat agresif menekan posisi Adenanta. Hingga akhirnya Adenanta harus puas berada di posisi kedua hingga bendera finish berkibar.

"Dengan bekal hasil bagus di Race 1, saya coba fokus dan konsentrasi untuk tidak melakukan kesalahan saat start sebagai modal untuk tetap bisa menjaga peluang di persaingan barisan depan. Saya melakukan start dengan baik dan seperti di Race 1, saya menghadapi tekanan dan persaingan dari sedikitnya lima pebalap tuan rumah," ungkap Adenanta.

Baca Juga
Kendala Mesin Bikin Galang Hendra Tak Berdaya di WSSP 300 Portugal

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) lainnya, Mario Suryo Aji juga turut menunjukkan persaingan sengitnya di sirkuit yang akan menghelat MotoGP pada tahun 2018 nanti. Pada Race 1, Mario sempat memimpin jalannya balapan pada lap-lap awal. Namun persaingan sengit hingga insiden bersenggolan dengan pebalap lain menempatkan pebalap 13 tahun yang juga berasal dari Magetan ini finish ke-7.

Pada Race 2, Mario berusaha memulai balapan dengan sempurna dan masuk di posisi 5. Memasuki lap kedua, Mario sempat turun ke posisi 9 karena bersenggolan dengan pebalap Thailand. Namun, Mario terus berusaha mengejar dan berhasil naik ke posisi 7 pada lap 5. Pada lap terakhir, Mario berhasil meraih posisi 5, namun kembali dicuri pebalap lain saat memasuki tikungan 4. Meski begitu, Mario akhirnya sukses untuk mengunci posisi 5.

"Saya sudah berusaha untuk menjaga momentum sejak awal start. Meskipun tidak terlalu sempurna, saya masih bisa berada di group 5 besar sampai beberapa lap berlangsung. Saya fokus untuk bisa bertahan di group depan, tapi beberapa kejadian membuat saya berjarak dengan pimpinan rombongan, termasuk saat bersenggolan dengan pebalap lain sehingga sempat turun ke posisi 9," beber Mario.

Baca Juga
IRC Siapkan Ban Balap Radial 250cc
Hasil Laga One Championship Jakarta

Text : Suhartono | Photo / Video : AHM | Editor: Andi Wahyudi | 18 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company