image Sergio Aguero vs Watford (squawka)

Aguero Calon Top Skor Manchester City Sepanjang Masa

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Squawka | Editor: Dedi Hermawan | 19 September 2017

uploads/news/2017/09/aguero-calon-legenda-manchester-33262d706aa5379.jpg

Aguero Di ambang Rekor Baru

sergio-aguero-vs-watford-8566656b9cf9a02
SPORTKU.COM

Striker asal Argentina, Sergio Aguero hanya butuh tiga gol lagi untuk menjadikan dirinya sebagai top skor Manchester City sepanjang masa.

Penampilan Aguero di awal musim Liga Primer Inggris kali ini terlihat menjanjikan dengan sukses mencetak lima gol dalam lima pertandingan yang ia jalani sejauh ini. Atas pencapaian tersebut, namanya kini tercatat sebagai top skor sementara ajang sepakbola tertinggi di Inggris tersebut.

Aguero tampil menjanjikan dalam laga terakhirnya bersama kesebelasan City, di mana pemain yang didatangkan dari Atletico Madrid pada musim 2011/2012 itu sukses mencetak hattrick ketika klub berjuluk The Citizens itu menang besar 6-0 dari Watford di Vicarage Road, Sabtu (16/9) malam WIB.

Atas tambahan tiga gol tersebut, Aguero sukses bukukan catatan golnya bersama City menjadi 175 gol di semua kompetisi yang ia ikuti. Hal ini menjadikan dirinya hanya kalah sebanyak dua gol dari catatan legenda klun, Erick Brook yang sukses mencetak 177 gol.

Dengan demikian, Aguero hanya butuh tiga gol untuk melewati rekor pemain yang bermain bagi City pada rentang 1927 hingga 1940. Brook sendiri melakukannya dengan 494 pertandingan. Sementara sejauh ini Aguero baru tampil sebanyak 259 pertandingan bagi klub yang bermarkas di Ettihad Stadium tersebut.

Baca juga
Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

Sebelumnya, Aguero sendiri sudah melewati raihan gol para legenda City seperti Joe Hayes (152 gol), Colin Bell (153 gol), dan Tommy Johnson (166 gol). Tak heran, atas raihan ini, ia pun mendapatkan pujian dari Manajer klub, Pep Guardiola. Bahkan sang pelatih ingin agar pemain asal Argentina itu bisa secepatnya memecahkan rekor sebgai pencetak gol sepanjang masa bagi klub.

"Mudah-mudahan catatan (rekor gol) itu akan segera terjadi, dan kita bisa mengadakan perayaan besar," kata Guardiola seperti dikutip dari BBC, Sabtu (16/9).

"Dia adalah legenda, dan ini adalah bagian dari sejarah di klub. Angka-angka Aguero berbicara sendiri - dia menakjubkan," sambungnya.

Sementara itu, pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Primer Inggris, Alan Shearer mengatakan bahwa ia berani bertaruh bawah Aguero bisa saja mencetak 30 gol di musim ini dan keluar sebagai top skor.

"Saya pikir kalau Aguero bisa saja mencetak 30 gol di liga tahun ini,” ungkapnya.

Aguero telah menasbihkan dirinya sebagai mesin gol. Ia pernah tercatat seabgai top skor Liga Primer Inggris pada musim 2014/2015 silam dengan raihan 26 gol. Mengingat liga masih lama bergulir, maka dalam waktu dekat sang pemain diprediksi akan melewati rekor sang legenda.

Baca juga
Renang Indonesia Pecahkan Rekor di ASEAN Para Games 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Squawka | Editor: Dedi Hermawan | 19 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company