image Angel saat meriah medali di Kejuaraan balap sepeda Asia 2017 di Bahrain (Foto: PB ISSI)

Angel Bersaing di Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Jalan Raya

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: PB ISSI | 19 September 2017

uploads/news/2017/09/indonesia-bersaing-di-kejuaraan-638105c76120682.jpg

Indonesia Bersaing di Kejuaraan Dunia

angel-di-bahrain-by-86482ea0205cc5d
SPORTKU.COM

Pebalap sepeda Liontin Evangelina Setiawan turut bersaing di kejuaraan dunia balap sepeda jalan raya di Bergen, Norwegia.

Pebalap yang biasa disapa Angel itu berlomba di nomor Individual Time Trial (ITT) junior putri pada Senin (18/9). Pada race tersebut Angel finish di posisi 41, dengan catatan waktu 27menit 39,97detik, terpaut 4menit 20,25detik di belakang pebalap Italia, Elena Pirrone, juara di nomor tersebut.

Baca juga:
GANDENG PEMPROV SUMSEL, NBA GELAR LOKAKARYA DI 6 KOTA

Hasil yang diraih Angel pada Road World Championships memang tidak terlalu menggembirakan. Tapi, bukan berarti atlet berusia 18 tahun ini tampil setengah-setengah.

“(Hasilnya) memang tidak terlalu memuaskan. Tapi kondisi saya juga tidak maksimal karena dua minggu lalu, saya mengalami kecelakaan saat lomba di Prancis. Saat itu, saya terjatuh dan lutut kanan saya menancap di crank rekan setim. Akibatnya, saya harus dirawat dan mendapat 13 jahitan,” kata Angel melalui sambungan telepon.

Kecelakaan itu pun membuat Angel tak bisa berlatih selama seminggu dan hanya melakukan latihan ringan pada minggu berikutnya. Angel pun praktis hanya melakukan persiapan seminggu untuk menghadapi Kejuaraan Dunia.

Ditambah lagi, Angel sempat tertahan sekitar 16 jam saat transit di Amsterdam, dari Swiss. Hal itu membuat putri dari pasangan Henry Setiawan dan Nurhayati ini tak bisa melakukan pengenalan lintasan karena saat tiba di Bergen, Minggu (17/9), lomba sudah dimulai.

“Saya tidak menyangka lintasan di sini cukup menantang. Banyak tanjakan patah dan turunannya juga curam. Belum lagi, tadi saat lomba gerimis. Jadi jalannya cukup licin. Itu juga yang membuat saya jadi lebih berhati-hati,” ujarnya.

Kendati demikian, perjalanan Angel di Bergen belum usai. Dia masih akan berlomba di nomor Individual Road Race, Jumat (22/9) mendatang.

“Semoga saya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi karena sudah mulai mengenal lintasannya,” ujar Angel.

Ilustrasi: Angel saat meriah medali di kejuaraan balap sepeda Asia 2017 di Bahrain (Foto: PB ISSI)

angel-di-bahrain-by-86482ea0205cc5d.jpg

 

 

Baca juga:
POLYGON DUKUNG DELI SERDANG ENDURO AND FUN RACE

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : PB ISSI | 19 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company