image Chris Froome (Bettini Photo) Rohan Dennis

Dumoulin: Dennis dan Froome Pesaing Utama Untuk Gelar Juara TT

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 20 September 2017

uploads/news/2017/09/dumolin-sebut-2-pesaing-9412894b58fdbe5.jpg

Dumolin Sebut 2 Pesaing Terkuatnya

vuelta-2017-96559046467281c
richie-porte-949d9a6758
SPORTKU.COM

Chris Froome telah memberi “tip” kepada Tom Dumoulin (Belanda) sebagai favorit juara time trial (TT) elite di Kejuaraan Dunia.

Menanggapi penyataan tersebut, Dumoulin yang merupakan juara Giro d'Italia itu tampil santai dan percaya diri sebelum balapan.

Musim Dumoulin di tahun 2017 memang tergolong sukses dan bahkan dua kali lipat bagi Team Sunweb. Hasil TTT beberapa hari lalu menjadi tim ini semakin percaya diri.

Dumoulin memang memilih untuk absen Vuelta a Espana dan fokus pada persiapan untuk TT kejuaraan dunia. Dengan demikian Dumolin masih merasa segar. Sementara Froome dan banyak pesaingnya melaju dengan cepat di Vuelta a España.

"Saya sudah tiga minggu pergi dari balapan (setelah memenangkan Giro d'Italia). Saya pergi ke kamp di ketinggian dan melakukan satu persiapan besar yang sesungguhya," jelas Dumolin.

"Saya hanya berharap itu akan berhasil. Saya tidak memiliki banyak hari balapan tahun ini. Tapi jelas, ini adalah tahun yang sangat sibuk bagi saya. Tapi aku merasa baik sekarang,” tambahnya.

Baca juga:
BERAWAL DARI GOKART, ILDO AKHIRNYA PILIH SLALOM

Dumolin sendiri berambisi untuk memenangkan TT dalam kejuaraan dunia tahun ini.

"Saya sangat termotivasi untuk juara di nomor TT. Itu tidak akan berubah, dengan performa yang buruk dalam TTT. Tapi memenangkan gelar putra dan putri (di TTT) adalah dorongan yang bagus untuk moral. Ini adalah cara yang bagus untuk memulai pekan ini," ujar Dumolin.

Dengan jalur sepanjang 3,4km dan finish di dataran tinggi Gunung Fløyen memang telah mengguncang sejumlah pebalap favorit juara di nomor TT. Tony Martin dan pebalap kuat lainnya bahkan sempat mengutarakan rasa kecewanya terhadap jalur tersebut.

Sementara itu, hasil terbaik Dumoulin di kejuaraan dunia TT adalah berada di urutan ketiga pada 2014, saat Bradley Wiggins meraih emas di Ponferrada, Spanyol. Dia tahu, Gunung Fløyen memberinya “tembakan” nyata untuk meraih kemenangan. Namun, dia mewaspadai Froome dan pebalap Australia

Rohan Dennis. Dia juga waspada terhadap penggantian sepeda di kaki pendakian, dimana hal itu bisa memberi perbedaan penting.

"Saya kira, Dennis dan Froome adalah pesaing utama saya untuk gelar juara TT. Dalam TTT, saya melihat Rohan melakukan beberapa “pukulan yang keras dan berat” sehingga dia dalam form-nya. Kami harus melihat apa yang terjadi," katanya.

Dumoulin dan Froome sendiri tidak bersaing sejak Tour de France 2016. Namun Denis telah menjadi musuh dari pebalap asal Belanda itu pada musim ini. "Saya belum pernah mengalahkannya (Denis) sekitar satu tahun. Setiap TT, saya melawan dia dan dia menang. Jadi ini akan sulit," prediksi Dumolin.

Chris Froome (Bettini Photo)
vuelta-2017-96559046467281c.jpg

 

Baca juga:
MISI PERTAHANKAN MOMENTUM PANEN EMAS

 

Text : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Cyclingnews | 20 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company