image Sepakbola Indonesia Juara di ASEAN Para Games 2017 Sepakbola Indonesia Juara di ASEAN Para Games 2017 Sepakbola Indonesia Juara di ASEAN Para Games 2017

Sepakbola Indonesia Juara di ASEAN Para Games 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Dok.Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 23 September 2017

uploads/news/2017/09/sepakbola-indonesia-juara-di-32978bc2aa61366.jpg

Sepakbola Indonesia Juara Para Games

sepakbola-indonesia-juara-di-257997eeb58857a
sepakbola-indonesia-juara-di-6665245c040cbda
sepakbola-indonesia-juara-di-98968ff7217c730
SPORTKU.COM

Tim sepakbola Cerebral Palsy (CP) Indonesia Juara umum di  ASEAN Para Games 2017 usai kalahkan Thailand 3-0.

Kemenangan tim besutan Fadilah Umar ini menyempurnakan kontingen Indonesia yang tampil sebagai juara umum ASEAN Para Games IX/2017, di mana tim Merah-Putih sudah tak terkejar lagi oleh tim tuan rumah yang kerap membuntuti sejak hari perhelatan dimulai.

Tendangan penjuru Muhaimin pada menit 17 mengawali kemenangan tim sepakbola CP Indonesia. Sepakannya langsung merobek gawang Thailand yang dikawal oleh Jettarin Wonghangmit.

Gol itu menambah semangat tim sepakbola difabel Indonesia untuk menyempurnakan kemenangan besar kontingen Indonesia dalam pesta olahraga ini, sehingga tekanan pun bertubi-tubi dilancarkan ke daerah pertahanan lawan, namun Thailand masih dipayungi oleh keberuntungan, di mana peluang-peluang tersebut masih mengenai mistar gawang.

Baca juga
Indonesia Rajai Cabor Atletik ASEAN Para Games 2017

Sundulan Cahyana jelang babak pertama berakhir membuat kiper Thailand harus kembali memungut bola dari sarangnya. Indonesia pun memimpin 2-0 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tim difabel Indonesia masih menguasai permainan, hanya saja tim Thailand sesekali memberikan tekanan yang tak berarti.

Saat injury time, Muhaimin memperbesar kemenangan Indonesia menjadi 3-0. Kontan begitu peluit panjang berbunyi para pemain meluapkan kegembiraannya dengan tangis bahagia sekaligus bersujud sebagai ucapkan syukur atas dikaruniainya kemenangan yang terkonversi menjadi medali emas.

"Alhamdulillah. Perjuangan kami selama ini akhirnya mendapatkan hasil maksimal. Memang sejak awal kami bertekad untuk mencetak sejarah di sini, di mana semangat, kemauan dan kemampuan anak-anak membuat kami percaya misi itu dapat diwujudkan yakni medali emas," tutur pelatih Fadilah.

Baca juga
Festival Pesona Tanjung Lesung

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Dok.Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 23 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company