image

Mampukah Dries Mertens Pertahankan Ketajamannya?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Football Wisphers | Editor: Harsya Fikmazi | Media Source: sky italia,mediaset premium | 25 September 2017

SPORTKU.COM

Musim lalu, penyerang asal Belgia ini menjadi top skor bagi kesebelasan Napoli dengan mencetak 28 gol di Serie A.

Mertens dapat dikatakan sebagai anugerah bagi Napoli musim lalu. Ketika mereka kehilangan penyerang andalan mereka, Gonzalo Higuain yang hijrah ke Juventus dan cederanya striker utama mereka, Arkadiusz Milik membuat pemain yang awalnya bermain sebagai winger ini dipaska bermain sebagai penyerang tengah atau false nine.

Di posisi barunya tersebut, Mertens justru menemukan jalan baru yang mengubah karirnya dari pemain yang biasanya memberikan umpan kepada striker, menjadi penyerang haus gol. Revolusi taktik yang dibuat oleh Maurizio Sarri, pelatih Napoli berhasil memaksimalkan kemampuannya dengan mencetak banyak gol bagi klub.

Menempati pos baru menjadikan Mertens bisa langsung beradaptasi. Hal tersebut terjadi lantaran sebelumnya sang pemain yang dikenal memiliki kelihaian dalam dribbling dan memiliki kecepatan yang luar biasa ini bisa bermanfaat karena berguna untuk berpindah-pindah dari pos semula ketika diserang atau melakukan counter attack.

Berkat penampilan impresif Mertens di musim lalu, membuat Napoli sukses menempati urutan kedua di klasemen akhir Serie A. Sementara bagi pemain berusia 30 tahun tersebut, ia sukses mencatatkan namanya sebagai penyerang tersubur kedua di Italia atau hanya kalah satu gol dari Edin Dzeko yang mendapatkan gelar sepatu emas.

Musim ini, Mertens dapat dikatakan tetap menunjukan performa gemilangnya di Serie A. Dari 6 penampilannya ia sanggup mencetak 6 gol. Bahkan, ia sudah mencetak hattrick pertamanya di musim ini ketika Napoli menang telak 6-0 atas tim promosi, Benevento.


Baca juga
Pelajaran Berharga Kemenangan Marcus/Kevin

Atas raihan tersebut, saat ini Mertens tercatat sebagai top skor sementara bagi Napoli. Konsistensi penampilan pemain yang mengawali karir di kesebelasan asal Belgia, Gent ini membuat klub berjuluk Partenopei itu belum terkalahkan di musim ini.

Berkat penampilan yang konsisten yang ditampilkan Mertens, membuat namanya disandingkan dengan legenda Napoli, Diego Maradona yang dikenal sebagai penyerang tajam. Meski demikian, ia mengaku masih belum bisa disamakan dengan mantan penyerang Tim Nasional (Timnas) Argentina tersebut.

“Mereka membandingkan gol saya dengan Maradona. Tapi jangan bandingkan, sebab gol saya berkat upaya rekan satu tim sehingga saya bisa mencetak gol seperti itu. Saya bukan Lionel Messi, saya bukan Maradona, saya hanya Dries dan saya senang dengan itu,” ujarnya seperti dikutip dari Mediaset Premium.

Sementara Sarri sendiri mengaku menyesal baru menemukan performa terbaik pemainnya itu pada usia yang dapat dikatakan tak muda lagi.

"Saya hanya menyesal kami hanya menemukan dia memiliki ketajaman dalam mencetak gol di (usia) 28. Kalau tidak, dia akan menjadi nama besar di panggung dunia selama bertahun-tahun,” kata Sarri kepada Sky Italia.

Dengan demikian, dari kalimat sang pelatih secara tersirat mengatakan bahwa Mertens merupakan faktor penting bagi Napoli saat ini, tentunya semua mengharapkan agar ketajaman pemain yang sempat bermain di FC Utrecht itu tetap konsisten sampai akhir musim nanti.

Baca juga
Gareth Barry Diambang Rekor Baru

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Football Wisphers | Editor: Harsya Fikmazi | Media Source : sky italia,mediaset premium | 25 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company