Gerry Nasution Jalani Balapan dengan Kendala Teknis

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 28 September 2017

Mobil Gerry Nasution Alami Kendala

SPORTKU.COM

Meski bagian mesin tidak bermasalah, namun pebalap senior Gerry Nasution, harus ikhlas lantaran mobilnya mengalami gangguan teknis saat balapan.

Menurut pengakuan pebalap senior yang bernaung di bawah BMW Team Astra, Gerry Nasution, jalannya balapan putaran kelima ETCC 3000 (24/9) memang cukup menguras tenaga. Pasalnya, mobil BMW E36 yang menjadi pacuannya mengalami kendala teknis. Disebutkan oleh Gerry, sejak memulai balapan di STC, kendaraannya memang mengalami kerusakaan saat berbelok ke kiri, sehingga menyulitkan dirinya saat akan melakukan overtake lawan. Hal inilah yang menjadi penghalang bagi Gerry untuk lebih bersabar saat menjalani balapan.

Baca juga:
BARU PERTAMA TURUN BALAPAN, INI KISAH MENARIK ARI AUMOS

"Memang masalah tersebut sudah timbul dari saat balapan STC, tepatnya di lap keenam. Jadi mesin itu mati saat mobil berbelok ke kiri. Dan saat balapan ETCC, kondisinya sudah parah banget. Setiap belok kiri, mesin mobil selalu mati. Dengan begitu saya harus lebih berhati-hati," kisah Gerry. Melihat jalannya balapan, memang mobil Gerry terus mengalami kemerosotan posisi. Beberapa kali harus dilampaui oleh pebalap yang ada di belakang, namun karena memiliki tanggung jawab besar, Gerry, terus memacu kendaraannya hingga balapan usai.

Beruntung masalah tersebut tidak mematikan langkah Gerry untuk meraih podium. Kematangan persiapan serta setingan tekanan angin saat balapan juga mempengaruhi keberhasilan yang diraih oleh Gerry. Pria berusia 46 tahun tersebut membagi strateginya dalam menghadapi balapan di bawah guyuran hujan. Untuk mensiasatinya, Gerry, melakukan setingan ulang untuk tekanan angin. Merskipun berjalan di bawah guyuran hujan, namun Gerry tetap menggunakan ban ART-K Sport sebagai amunisinya.

"Biasanya sesuai standar saya, kita bermain ditekanan angin. Karena kalau saat hujan itu, kondisi ban akan lebih butuh waktu untuk memanaskannya, karena hujan jadi ban lebih lama naik suhu panasnya. Mengenai pengaplikasian ban, bagi saya baik ATR-K Sport dan 123S memiliki keunggulan, tapi secara keseluruhan, ATR-K Sport sedikit lebih bagus," ujar Gerry.

Baca juga:
HARIDARMA MANOPPO PATAHKAN PELUANG HONDA RACING INDONESIA DI ISSOM 2017

Atas keberhasilannya meraih podium di ETCC 3000 kelas Master, Gerry, semakin optimis untuk bisa mendekati rival utamanya, yakni Kenta Kameron dan Abimanyu. Hingga balapan terakhir kemarin, Gerry, kini semakin mendekati posisi rivalnya tersebut.

"Jadi pautan poin antara saya dengan Kenta dan Abi, semakin dekat. Yang lebih menarik ya kita lihat persaingan Kenta dan Abis saja," imbuhnya tertawa. Menurutnya, hasil balapan kemarin pun sudah menjadi pemuas hasrat dalam mencapai target.

Di penghujung pembicaraan, Gerry, mengatakan lumayan puas atas hasil yang dicapai. Di samping itu, performa jantung pacu mobilnya pun semakin terlihat signifikan. "Lumayan puas, karena paling tidak jika kita bicara keseluruhan, mesin kita sudah mulai membaik. Ya kalau bicara jujur, dibandingkan teman-teman di kelas Master, waktu saya sudah kembali signifikan, hanya terpaut dua detik dari mereka," tutup Gerry.

Gerry Nasution di atas podium kebanggaannya

gerry-nasution-by-harsya-1751204a27b93e8.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 28 September 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti

Sebastian Vettel Terkena Hukuman Penalti

FORMULA 1
Lewis Hamilton di Mata Alonso

Lewis Hamilton di Mata Alonso

FORMULA 1
Lewis Hamilton Pimpin FP2 Austin

Lewis Hamilton Pimpin FP2 Austin

FORMULA 1
Lewis Hamilton Tuntaskan FP1 Austin

Lewis Hamilton Tuntaskan FP1 Austin

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company