image

Gasly Tidak Ingin Berbuat Bodoh di Laga Pertamanya

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Formula 1 | 30 September 2017

SPORTKU.COM

Salah satu isu menarik di GP Malaysia yaitu hadirnya pebalap Prancis Pierre Gasly yang berlomba di bawah bendera Toro Rosso.

Meski pendatang baru di Formula1, namun Pierre Gasly bukanlah sembarang pebalap. Pemuda Prancis ini cukup mendapatkan sorotan lantaran prestasinya di balapan single seater seperti Formula Renault, GP2 dan Japanese Super Formula. Gasly mendapatkan kesempatan bergabung dengan Toro Rosso untuk menggantikan sementara pebalap Daniil Kvyat.

"Wow, saya disini sekarang. Ini adalah impian saya sejak masih kecil," ungkap Pierre Gasly sebagaimana dikutip dari Formula1.com. Gasly mengaku senang dengan kesempatan yang diberikan Toro Rosso.

Baca juga
Ribuan Sepeda Brompton Direcall

"Sejak memulai balapan saya adalah pebalap yang kompetitif disetiap lomba yang saya ikuti. Jadi mengapa tidak mengukir prestasi juga di Formula1? Ya, ini memang mobil yang beda tapi tetap dengan trek yang sama dan sama-sama mengemudi," sambungnya.

Namun bisakah Gasly mendapatkan poin di laga perdananya ini? Mengingat dia menggantikan Daniil Kvyat yang sudah mengumpulkan 4 poin. Gasly menjawabnya dengan mengatakan bahwa dirinya tidak mau membicarakan soal poin dulu.

"Kami belum mengetahui potensi mobil yang dikendarai nanti. Saya sudah bicara dengan Carlos Sainz dan dia menyampaikan bahwa akhir pekan ini akan sangat sulit bagi kami. Jadi target saya adalah belajar dengan cepat dan dekat dengan Carlos," ungkapnya.

"Prioritas saya akhir pekan ini adalah balapan yang bersih. Tidak melakukan hal yang bodoh dan tidak melakukan kesalahan. Saya sudah membekali diri saya dengan melakukan banyak latihan selama beberapa bulan ini. Saya ingin melakukannya dengan sebaik mungkin," tekad Gasly.

Baca juga
Lima Pemain Muda Italia Yang Menjanjikan

Kehadiran Pierre Gasly juga menjadi momentum hadirnya pebalap Prancis di arena Formula 1. Sebagaiman diketahui sudah ada dua pebalap Prancis yang mengadu peruntungan di F1, Romain Grosjean dan Esteban Ocon. Gasly mengaku sangat senang dengan hadirnya pebalap Prancis di F1.

"Saya kenal baik dengan Romain Grosjean dan Esteban Ocon. Bahkan saya dan Esteban memulai karir di karting bersama-sama. Kami menghabiskan banyak waktu di paddock yang sama. Bahkan saya tahu bagaimana cara mengalahkannya," canda Gasly.

GP Malaysia 2017 jadi debut Pierre Gasly di Formula 1

gp-malaysia-2017-78213f63137f1c7.jpg

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Formula 1 | 30 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company