image

Kesedihan Stefan Bradl di Sisa Musim WSBK 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Bikesrepublic | 30 September 2017

SPORTKU.COM

Stefan Bradl absen di seri World Superbike (WSBK) Perancis 2017 yang digelar akhir pekan ini, 30 September - 1 Oktober.

Pebalap asal Jerman dari tim Red Bull Honda tersebut harus menelan kecewa karena tak bisa tampil di WSBK Perancis yang digelar di Sirkuit Magny-Cours. Hal tersebut karena Bradl masih dalam pemulihan cedera pergelangan tangan kanan yang dideritanya saat tampil di Portimao, Portugal dua pekan lalu.

Setelah menjalani pemeriksaan medis di negara asalnya, Bradl didiagnosis menderita ligamentum skafulonat yang robek di pergelangan tangan kanannya. Bradl juga harus menjalani operasi untuk memperbaiki cedera tersebut pada hari Kamis, 28 September lalu.

Red Bull Honda juga telah mengkonfirmasi bahwa dokter yang menangani Bradl telah memasukkan pin dan kawat untuk memperbaiki ligamen yang robek. Bradl pun diwajibkan untuk menjalani rehabilitasi selama 7 minggu. Hal ini juga membuat mantan rekan mendiang Nicky Hayden tersebut terancam tak bisa mengikuti dua putaran tersisa di Jerez, Spanyol dan Losail, Qatar.

Mesmi begitu, mantan bintang MotoGP itu sudah terlihat duduk santai di Sirkuit Magny-Cours untuk menyaksikan balapan. Posisinya pun telah digantikan oleh Jake Gagne. Pebalap asal USA itu pun berhasil menyentuh garis finish ke-19 pada Race 1.

Baca Juga
Kawasaki Dominasi Podium Race 1 WSBK Perancis

"Jelas ini adalah saat yang sulit bagi saya, sulit karena harus menyesuaikan diri dengan fakta bahwa saya tidak akan bisa berlomba sepanjang sisa musim ini. Bagaimanapun, saya harus tetap bersikap positif dan mencoba melakukan segala hal yang diperlukan untuk memastikan bahwa tangan dan pergelangan tangan saya sepenuhnya bisa sembuh," beber Bradl.

"Istirahat sekarang menjadi prioritas nomor satu untuk proses penyembuhan. Keberuntungan belum pernah ada di pihak kita tahun ini, tapi saya tidak dapat membayangkan bahwa konsekuensi kecelakaan saya di Portimao akan sangat parah."

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang bekerja dengan saya tahun ini, ini tidak mudah, tidak hanya dari sisi olahraga tapi juga untuk tragedi yang harus kita hadapi sejak dini. Tidak banyak yang bisa saya lakukan sekarang."

Untuk memastikan kesembuhan Bradl, Red Bull Honda juga telah mengkonfirmasi evaluasi medis kedua yang akan diberikan kepadanya. Di mana pada hari Rabu 11 Oktober mendatang pihaknya juga telah menjadwalkan operasi kedua untuk melepaskan pin dan kawat.

Baca Juga
Tak Ada Prestasi Menonjol, Xavier Simeon Pindah ke MotoGP
Gasly Tidak Ingin Berbuat Bodoh di Laga Pertamanya

Text : Suhartono | Photo / Video : Bikesrepublic | 30 September 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company