image Nou Camp Sepi (barcelona official) Nou Camp Sepi (barcelona official) Nou Camp Sepi (barcelona official)

Sepinya Camp Nou, Kandang Barcelona

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: abc | 2 October 2017

uploads/news/2017/10/sepinya-nou-camp-kandang-6723801ab097e4c.jpg

Sepinya Camp Nou, Kandang Barcelona

nou-camp-sepi-barcelona-22925017d6e811b
nou-camp-sepi-barcelona-16056b40427fa12
nou-camp-sepi-barcelona-5403644a1028eaa
SPORTKU.COM

Kemenangan 3-0 Barcelona atas Las Palmas pada Minggu (1/10) tak dapat dirayakan oleh penggemarnya. Pasalnya, Stadion Camp Nou mendadak sepi.

Stadion Camp Nou yang memiliki kapasitas 99.354 kursi itu benar-benar tak terisi oleh Cules, sebutan penggemar Barcelona lantaran 30 menit sebelum pertandingan, manajemen klub berinisiatif untuk menutup pintu masuk stadion kendati sudah banyak suporter yang berada di luar stadion.

Adapun alasan penutupan stadion ini lantaran terjadi kerusuhan di Kawasan Catalunya. Hal tersebut terjadi lantaran banyaknya orang yang turun ke jalan untuk protes terkait referendum yang kini tengah diinginkan oleh rakyat Catalan.

Pemerintah Spanyol sendiri menganggap bahwa referendum adalah tindakan illegal. Bentrokan antara masyarakat sipil dengan kepolisian pun terjadi. Hal inilah yang membuat Manajemen Barcelona menutup erat pintu stadion untuk alasan keamanan.

Sebelumnya pihak Barcelona sendiri mengaku ingin menunda pertandingan. Namun, LFP yang merupakan otoritas tertinggi sepakbola Spanyol melarang dan meminta agar Blaugrana tetap melanjutkan pertandingan.


Baca juga
Amandio Sukses Merajai Kejurnas Drift

"Kami mencoba menunda pertandingan sepanjang hari tapi itu tidak mungkin," kata Presiden Barcelona Josep Bartomeu seperti dikutip dari ABC.

"Kami bisa kehilangan poin jika kami tidak bermain, jadi kami memutuskan untuk bermain dengan pintu tertutup sebagai cara untuk menunjukkan kepada seluruh dunia bahwa kami tidak senang dengan apa yang terjadi di Catalonia," sambungnya.

Kerusuhan yang terjadi akibat bentrokan antaran masa dengan pihak kepolisian menyebabkan 844 orang harus dirawat di rumah sakit, termasuk dua orang dengan keadaan kritis.

Kesebelasan Barcelona yang terletak di Kota Barcelona yang berada di kawasan Catalunya sendiri secara terbuka mendukung referendum tersebut dan mengkritik pemerintah Spanyol karena berusaha menghalangi pemungutan suara.

Bahkan Bek tengah Barcelona, Gerard Pique salah satu pemain yang paling vokal dalam membela referendum Catalunya, menyebut insiden hari Minggu sebagai kejadian yang memalukan."Hari ini adalah pengalaman terburuk saya sebagai seorang profesional," katanya.


Baca juga
5 Pesepakbola yang Ganti Profesi

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Barcelona Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : abc | 2 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company