Gago Kembali Dipanggil Timnas Argentina

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Diaro Popular | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: reuters | 3 October 2017

SPORTKU.COM

Fernando Gago kembali dipanggil oleh Tim Nasional (Timnas) Argentina kendati sudah menyatakan pensiun dari timnas beberap waktu lalu.

Pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli kembali memanggil Gago lantaran dianggap sebagai pasangan yang ideal bagi Lionel Messi. Inilah panggilan pertama dalam dua tahun terakhir bagi pemain yang kini membela Boca Juniors tersebut.

Sebelumnya, Sampaoli akan menduetkan Messi dengan Sergio Aguero. Namun, rencana ini dipastikan gagal lantaran pemain yang membela kesebelasan Manchester City itu harus mengalami cedera usai kecelakaan mobil.

Sementara, untuk penggantinya, Sampaoli akan memilih satu diantara dua pemain yang berposisi sebagai pemain depan, yakni Paulo Dybala dan Mauro Icardi. Hal ini membuat Gonzalo Higuain lagi-lagi kembali tak dipanggil Timnas Argentina meski Aguero cedera.

Gago sendiri merupakan salah satu pemain andalan Argentina pada Piala Dunia 2014 lalu. Ia mampu mengantarkan La Albiceleste tampil di final meski pada akhirnya kalah oleh Jerman. Karir Timnas pemain berusia 31 tahun itu terhenti sejak tahun 2015 lalu lantaran cedeta yang membuat penampilannya sempat menurun.

Baca juga
Dukung Referendum, Pique Dicemooh Fans

Dikutip dari Reuters, Argentina sendiri dijadwalkan akan bertemu dengan Peru dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol pada Jumat (6/10) WIB.

Argentina sendiri wajib menang dalam laga tersebut agar bisa menjaga peluang meraih satu dari empat tiket otomatis ke Piala Dunia yang akan diselenggarakan di Rusia atau tetap berpeluang tampil melalui jalur play-off antarbenua bila mangakhiri klasemen di posise kelima.

Saat ini Argentina masih berada di posisi kelima, sementara Peru berada di posisi keempat. Namun poin kedua negara ini sama. Peru unggul dalam jumlah gol.


Baca juga
Hasil Seri 8 kejuaraan Enduro World Series (EWS)

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Diaro Popular | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : reuters | 3 October 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Kerangka Timnas Senior Sudah Terbentuk

Kerangka Timnas Senior Sudah Terbentuk

FOOTBALL
Arsene Wenger Kembali Melatih?

Arsene Wenger Kembali Melatih?

FOOTBALL
Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur

Timnas Indonesia U-19 Siap Tempur

FOOTBALL
Inilah Dua Sosok Inspirasi Henry

Inilah Dua Sosok Inspirasi Henry

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company