image

Rahasia Sukses Bimo di Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship Seri 5 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi, MBCIRC | Editor: Andi Wahyudi | 3 October 2017

uploads/news/2017/10/cerita-di-balik-keberhasilan-2044540c2358f39.jpg

Cerita Di Balik Keberhasilan Bimo

issom-seri-4-2017-40656a1d7488ee7
issom-seri-4-2017-9625420b1567e9b
SPORTKU.COM

Performa Bimo pebalap Mercedes-Benz Club Indonesia Race Championship (MBCIRC) dalam putaran ISSOM, berhasil merusak tatanan hasil kualifikasi secara keseluruhan.

Bimo, berhasil tampil memukau dalam gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM), (24/9). Pria yang menggeber Mercedes-Benz W201 ini sukses merusak tatanan hasil kualifikasi pebalap lain yang berada satu tingkat di atasnya, yakni kelas SC-6 Avantgarde. Dalam kualifikasi MBCIRC putaran kelima kemarin, Bimo menempati posisi keempat dengan catatan waktu satu menit 55,551detik. Atas torehannya tersebut, ia berhasil melampaui Davi Saputra dan Yoga S Prabowo yang berada di lima dan enam.

Baca juga:
TAMPIL BRILIAN, ALDIO OEKON AMANKAN PUNCAK KLASEMEN ETCC 2000 MASTER

"Enggak ada strategi apa-apa sih sebenarnya. Mungkin karena bobot mobil ini lebih enteng di banding yang lain, sehingga lebih enak buat balapan. Berat mobil ini 1.100 kg sedangkan yang lain dikisaran 1.200 kg dan 1.300 kg, jadi kalau traksi lebih dapat pake bobot ringan, karena lebih cepat saat keluar tikungan," jelas Bimo.

Namun sayang saat melakoni balapan, Bimo, harus lebih bersabar lantaran mobilnya mengalami kendala teknis. Menurut cerita Bimo, saat balapan akan dimulai, mobil yang dikendarainya mengalami gagal starter. Dengan begitu, maka saat akan melakukan warming up mobilnya harus didorong terlebih dahulu oleh Marshall.

"Saat balapan tadi ada yang lucu dan drama-drama dikit. Karena saat akan mulai, mesin mobil tidak bisa distarter, entah ada masalah di relay atau dinamo starter, saya juga kurang tahu. Namun pas posisi seperti itu, didorong dulu sama Marshall," kenang Bimo.

Baca juga:
SAM HILL DAN CECILE RAVANEL JUARA EWS 2017

Tidak hanya itu, kendala yang dihadapi oleh pebalap dengan nomor start 270 ini kembali mengalami rintangan saat balapan mulai. "Ternyata pas mulai start setelah warming up, ada tulisan drive thru penalty untuk nomor 270, nomor balap saya, alhasil ya kita mengikuti peraturan yang ada, akhirnya saya pit in, nahan di gigi dua dengan kecepatan 60 kpj, setelah itu keluar pit dan kembali lagi bertarung dengan yang lainnya," tambah Bimo.

Meski harus mengalami beberapa kendala, namun di akhir balapan, pebalap ini sukses mengukir kemenangan dengan berhasil naik podium pertama di kelas dan posisi ketujuh secara keseluruhan. "Hasilnya okelah, dapat nomor satu di kelas dan nomor tujuh overall. Padahal sempat start keempat, saat itu belum ada yang menyalip, tapi karena drive thru penalty, jadilah saya masuk pit dulu. Lagi pula namanya balap kan apa pun bisa terjadi," pungkas Bimo.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi, MBCIRC | Editor: Andi Wahyudi | 3 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company