image

Andi Gilang Fokus Hadapi Moto3 Aragon

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 6 October 2017

SPORTKU.COM

Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang terus berjuang dalam setiap aksinya di ajang CEV International Championship 2017.

Hingga Seri 8 usai, Andi Gilang yang tampil di Kelas CEV Moto3 Junior World Championship 2017 masih belum bisa meraih podium. Pebalap asal Bulukumba ini pun terus berusaha untuk pecah telor. Andi Gilang akan terus berjuang keras untuk dapat bertarung sampai garis finish di grup terdepan melawan 37 pebalap muda berbakat dari seluruh berbagai negara di dunia.

Sirkuit Aragon yang menjadi trek terpanjang di gelaran CEV dengan panjang 5.077meter tentu bakal menguras tenaga para pebalap. Selain sebagai sirkuit terpanjang, Aragon juga menjadi trek dengan jumlah tikungan terbanyak yaitu 17 tikungan dan arah balap berlawanan dengan jarum jam.

“Fisik dan konsentrasi sangat penting menghadapi Sirkuit Aragon. Saya telah melakukan banyak persiapan untuk hal tersebut. Dari hasil tes pramusim di sirkuit ini, saya mencatatkan hasil tes yang cukup positif. Saya yakin dengan kerja keras saya dan seluruh tim dapat memberikan yang terbaik sejak hari pertama dan mendapatkan setting motor sempurna untuk dapat mengisi barisan terdepan,” ujar Andi Gilang.

Baca Juga
Marquez dan Pedrosa Pacu Semangat Dimas Ekky

Saat ini, pebalap andalan Astra Honda Racing Team (AHRT) tersebut masih tertinggal di posisi 19 di klasemen sementara. Di mana pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini baru sanggup mengoleksi 23 poin. Andi Gilang tertinggal 133 poin dari Dennis Foggia yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Sepanjang musim ini, penampilan terbaik Andi Gilang saat balapan berlangsung di Albacete. Saat itu dia kemas 11 poin. Selanjutnya Andi Gilang kembali menambah koleksi poinnya di Valencia, dan Jerez.

“Kami senang pebalap terus mempunyai semangat juang tinggi dalam meraih podium dan mengibarkan Merah Putih. Perjuangan ini belum berakhir dan masih menyisakan beberapa seri. Saya yakin para putra bangsa ini dapat kembali mencetak prestasi membangggakan," tutup A. Indraputra GM Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Baca Juga
Antonio Cairoli Juara Dunia MXGP 2017, KTM Sabet Dua Gelar
Ogier Galau Soal Nasibnya di 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | Editor: Andi Wahyudi | 6 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company