Inilah Maskot Asian Para Games 2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 7 October 2017

SPORTKU.COM

Panitia Penyelenggara Asian Para Games (INAPGOC) 2018 memperkenalkan elang bondol bernama Ulung sebagai maskot Asian Para Games 2018.

Dilansir dari Republika, perkenalan Ulung sebagai maskot dilakukan pada kegiatan penghitungan mundur (count down) Asian Para Games 2018di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/10).

"Kami memilih elang bondol sebagai maskot karena hewan itu adalah lambang kota Jakarta yang menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018. Pemilihan elang juga menjadi langkah kami untuk menyesuaikan dengan maskot Asian Games yang juga hewan-hewan di Indonesia," kata Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari.

Raja mengatakan bahwa pemilihan elang bondol sendiri sebagai maskot dalam ajang yang mempertemukan atlet para games se-Asia ini lantaran melambangkan keperkasaan, keberanian, umur panjang, dan ketegaran menghadapi tantangan zaman yang penuh persaingan seperti kota Jakarta.

Baca juga
Eks Chelsea dan Real Madrid Dihukum 7 Bulan Penjara

"Kami akan menyesuaikan maskot itu pada cabang-cabang olahraga Asian Para Games, misalnya untuk cabang bola basket maka akan elang bondol akan menggunakan kursi roda dan bermain bola basket," katanya.

Sedangkan nama Ulung sendiri singkatan dari ultimate, undispute, dan nations globally yang berarti bangsa-bangsa unggul yang tidak terkalahkan secara global.

Selain memperkenalkan maskot, dalam acara penghitungan mundur itu juga memperkenalkan logo Asian Para Games 2018 yang berbentuk lingkaran melambangkan keseimbangan yang terbentuk dari keberagaman bangsa-bangsa di Asia.

"Logo itu mengacu pada logo Asian Games 2018 sehingga masyarakat akan mudah mengenali dan menangkap logo itu sebagai kegiatan olahraga besar di Asia karena ada kemiripan dengan logo Asian Games," ungkap Raja.

Bentuk siluet di tengah logo sendiri merupakan gambaran orang yang sedang bergerak sebagaimana gerakan atlet-atlet yang akan bertanding dalam Asian Para Games 2018.

Baca juga
Perjalanan Genre MTB Enduro

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 7 October 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Kata Inapgoc Soal Persiapan APG

Kata Inapgoc Soal Persiapan APG

ACTUAL
Tiket Pembukaan Sudah Bisa Dibeli

Tiket Pembukaan Sudah Bisa Dibeli

ACTUAL
Goal Ball Untuk Penyandang Tunanetra

Goal Ball Untuk Penyandang Tunanetra

ACTUAL
Mengenal Olahraga Boccia

Mengenal Olahraga Boccia

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company