Video Baku Hantam PSBK vs Persewangi

Text : Suhartono | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | 12 October 2017

SPORTKU.COM

Raport merah kembali diterima oleh dunia sepakbola Tanah Air. Aksi saling baku hantam mewarnai laga play-off Liga 2 2017.

Kericuhan hingga aksi saling pukul antarpemain terjadi saat pertandingan PSBK Blitar vs Persewangi Banyuwangi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (10/10). Duel antara PSBK Blitar vs Persewangi Banyuwangi ini untuk menentukan siapa yang berhak masuk dalam play-off di Grup H.

Sebelumnya, PSBK Blitar dan Persewangi Banyuwangi yang masuk dalam Group 6 memiliki nilai sama 18 poin di klasemen akhir. Dalam konteks ini, Persewangi unggul dalam selisih gol (+1). Namun Persewangi kalah dalam head-to-head. Jika menilik di buku regulasi, kedua tim yang memiliki poin sama, maka yang menjadi acuan adalah dari head-to-head baru selisih gol.

Alhasil dari regulasi tersebut, maka sudah jelas jika PSBK Blitar lah yang berhak atas peringkat 4. PSBK menang 2-0 di pertemuan pertama dan kalah 1-2 di markas Persewangi. Dari hasil itu, PSBK mengantongi keunggulan agregat 3-2.

Baca Juga
AHM Rilis New Honda Revo X

Namun justru Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) justru berpendapat lain. PSSI mengatakan jika head-to-head antara PSBK Blitar vs Persewangi Banyuwangi imbang karena bisa saling mengalahkan. Maka dari itu selisih gol menjadi acuan berikutnya. Persewangi unggul 1 gol dari PSBK.

Dengan aturan tersebut, Persewangi dinyatakan lolos ke babak play-off dan PSBK tersingkir. Akan tetapi PSBK akhirnya melayangkan protes ke PSSI karena tak terima dengan keputusan ini. Hingga akhirnya digelarlah laga play-off khusus antara PSBK Blitar vs Persewangi Banyuwangi. Namun pertandingan ini justru berakhir ricuh.

Kericuhan juga membuat Persewangi gagal melaju ke babak play-off Liga 2 dan juga wajib membayar denda Rp100 juta. Selain itu, Persewangi kalah 3-0 dari PSBK Blitar.

Baca Juga
Helm JPX Lirik Event Balap
Inilah 30 Calon Pemain Terbaik Dunia 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | 12 October 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Zico Selamatkan Indonesia Dari Kekalahan

Zico Selamatkan Indonesia Dari Kekalahan

FOOTBALL
BOPI Minta Liga 1 Dihentikan

BOPI Minta Liga 1 Dihentikan

FOOTBALL
Gede Widiade Kecewa Dengan Persib

Gede Widiade Kecewa Dengan Persib

FOOTBALL
Chelsea Belum Selevel Liverpool

Chelsea Belum Selevel Liverpool

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company