image

Ban FDR Jadi Andalan di Ajang Porprov

Text : Suhartono | Photo / Video : FDR | Editor: Andi Wahyudi | 15 October 2017

SPORTKU.COM

Pembibitan sejak usia dini terus digalakkan pemerintah di segala sektor. Termasuk salah satunya di dunia olahraga balap motor.

Gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) menjadi lahan subur bagi pemerintah untuk mencari bibit-bibit atlet muda berbakat di Indonesia. Berbagai cabang olahraga dipertandingkan lewat Porprov dan tentunya sudah diverifikasi oleh KONI. Salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov adalah balap motor.

Untuk cabang balap motor sendiri ada dua kelas yang dilombakan. Dari dua kelas tersebut, masing Kelas 125cc (Perorangan dan Beregu) serta Kelas 150cc (Perorangan dan Beregu). Empat kategori kelas yang dilombakan tersebut menjadi pertarungan sengit para pebalap dari setiap wilayah kabupatan. Medali emas tentu menjadi incaran mereka.

Untuk balapan yang baru saja terlaksana di Bali di Sirkuit Taman Kota Gianyar, Kabupaten Badung menjadi jawara setelah menurunkan empat pebalapnya sekaligus, yaitu Yaasin Gabirel Somma, Diva Ismayana, Gede Arya Kurniawan, dan Yudha Mandiri. Di Kelas 125cc perorangan, Yassin Somma sabet medali emas. Sedangkan Gede Arya juga bawa pulang medali emas dari Kelas 150cc perorangan.

Di Kelas 125cc beregu, pasangan Yaasin Somma dan Diva Ismayana juga sukses mencapai posisi teratas dengan raihan medali emas. Sementara duet Gede Arya dan Yudha Mandiri di Kelas 150cc beregu juga sukses menggondol medali emas.

Baca Juga
Rheza Danica Kecelakaan di Race 2 Sport 250cc Kejurnas IRS 2017

Sementara itu, target medali emas dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tabalong di Porprov X juga sukses. Sirkuit Malido Tabalong menjadi saksi kunci kemenagan para pebalap. Di Kelas 125cc perorangan, Tabalong, Sandy Yuda Permana tampil perkasa dan berhak atas medali emas. Sandy yang juga turun di Kelas 125cc beregu dengan pasangan Ramadhani juga menggasak medali emas.

Sedangkan peraih medali emas di Kelas 150cc beregu adalah duet M Imam Micho Eryandi dan M Nizan. M Imam Micho Eryandi berhak membawa pulang medali emas di Kelas 150cc perorangan.

Ajang Porprov cabang balap motor ini juga menjadi bukti eksistensi dari produsen ban nasional PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI) dengan produk andalannya FDR. Dalam hal ini, FDR memberikan support penuh untuk para pebalap yang berlaga di ajang Porprov X Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Porprov XIII Bali.

"Untuk Porprov di Bali, FDR sudah support sejak tahun 2005, ini merupakan tahun ke-7 kita mendukung pelaksanaan Porprov Bali. Kalau di Kalsel baru mulai tahun ini," singkat Irwan Setiawan, Marketing Department Head PT SRI saat berbincang santai dengan tim SPORTKU.com.

Untuk ban yang diturunkan, FDR mengandalkan dua varian sekaligus, yakni Sport MP76 dan Sport XR. Kedua ban FDR tersebut memang dirancang untuk kondisi trek basah atau kering.

Baca Juga
Kawasaki Imbangi Permainan Duo Rider Yamaha di Race 2 Kejurnas IRS Sport 250

Text : Suhartono | Photo / Video : FDR | Editor: Andi Wahyudi | 15 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company