image Kondisi cedera di kaki kiri Richard Taroreh Podium Race 2 Kelas Sport 250cc Seri 4 Kejurnas IRS 2017 yang tak diikuti oleh Richard Taroreh

Pasca Kecelakaan, Begini Kondisi Terkini Richard Taroreh

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 15 October 2017

uploads/news/2017/10/pasca-kecelakaan-begini-kondisi-957885955557dea.JPG

Pasca Kecelakaan, Begini Kondisi Taroreh

seri-4-irs-49450a58849bb99
seri-4-irs-5893939984b1688
SPORTKU.COM

Balapan terpaksa dihentikan oleh marshal di detik-detik terakhir Race 2 Sport 250cc di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) IRS 2017.

Aksi menegangkan diperlihatkan para pebalap saat menjalani Race 2 di Seri 4 Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017, Minggu (15/10). Selama balapan berlangsung di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, para pembesut motor berkapasitas 250cc tersebut tampil memukau dan saling sodok untuk bisa berada di barisan terdepan.

Perjalanan para pebalap berlangsung selama 12 lap. Namun di lap akhir, marshal terpaksa mengibarkan bendera merah (red flag) akibat adanya kecelakaan yang dialami oleh Richard Taroreh. Pebalap andalan Yamaha Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci Racing Team tersebut kecelakaan di lap akhir. Tepatnya di tikungan S kecil.

Richard Taroreh pun harus mendapatkan pertolongan medis. Tak menunggu lama, tim medis pun menghapirinya. Pebalap asal Papua Barat tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Sentra Medika Cisalak Bogor, Jawa Barat untuk perawatan medis lanjutan. Beruntung, Richard Taroreh tak mengelami cedera serius.

"Beruntung kondisi saya tidak apa-apa. Dan saat ini saya sudah berada di bengkel tim (Kelapa Gading, Jakarta Utara). Tadi sudah sempat rontgen, tapi baru besok dapat hasilnya karena tadi dokter spesialis tulangnya gak ada. Kalau tadi dibilang tim medis rumah sakit, tempurung kaki (kiri) agak geser katanya," ungkap Richard Taroreh.

Baca Juga
Ban FDR Jadi Andalan di Ajang Porprov

"Alhamdulillah kondisi Richard baik-baik saja. Sekarang juga sudah ada di markas tim. Tadi cuma rontgen biasa, hasilnya sudah ada, tapi diagnosa dari dokter tulang baru besok karena tadi tidak ada dokternya. Tapi secara umum kondisinya tidak terlalu mengkhawatirkan," sambung Subhan Al Ghazali yang akrab disapa Baban selaku pemilik tim.

Sementara itu, di sisi lain balapan kali ini juga berlangsung penuh pesona bagi Richard Taroreh. Di mana dia berhasil pecah telor di Kelas Sport 250cc. Sepanjang tiga seri lalu, Richard Taroreh tak bisa tampil apik bahkan beberapa kali harus rela gagal finish. Kalaupun finish juga tanpa podium. Namun di Seri 4 ini dia bisa finish di podium ke-3 di dua race yang dia jalani.

"Seru saja jalannya Race 2. Senang bisa fight dengan para pebalap di barisan depan. Tapi ya begitulah balapan, segala sesuatu bisa saja terjadi. Saya juga gak mau sampai jatuh begitu. Tadi saya terlalu maksa buka gasnya, terus jatuh," cerita Richard Taroreh saat dikonfirmasi SPORTKU.com.

Penampilan apik Richard Taroreh pada Seri 4 Kejurnas IRS 2017 di Kelas Sport 250cc ini juga berkat kerja keras tim mekanik di bawah komando Achos Lalang. Beberapa ubahan pada motor balap Yamaha R25 tunggangan Richard Taroreh dilakukan oleh tim mekanik. Terutama di bagian mapping ECU.

"Improve yang dilakukan sama tim kita dengan memaksimalkan mapping ECU. Dan ada bagian-bagian perangkat keras yang diganti dengan part baru yang lebih sesuai," tutup Subhan.

Baca Juga
Rheza Danica Kecelakaan di Race 2 Sport 250cc Kejurnas IRS 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 15 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

SUPERMOTO
FDR Sambut Kelas Baru Supermoto

FDR Sambut Kelas Baru Supermoto

SUPERMOTO
Gratis Ban FDR di Indoclub

Gratis Ban FDR di Indoclub

ROAD RACE
FDR Support Penuh Indoclub 2019

FDR Support Penuh Indoclub 2019

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company