Pebalap AHRT Belum Beruntung di ATC Motegi 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : ATC | 16 October 2017

SPORTKU.COM

Para pebalap Indonesia yang tergabung di AHRT belum mampu memberikan hasil terbaik di Seri 5 Asia Talant Cup (ATC) 2017.

Empat pebalap AHRT (Astra Honda Racing Team) berusaha untuk memberikan hasil terbaiknya di Seri 5 ATC 2017 akhir pekan ini, 14-15 Oktober. Namun dewi fortuna belum berpihak kepada mereka saat tampil di Sirkuit Motegi, Jepang. Para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) masih kalah saing dengan pebalap tuan rumah.

Pada Race 1, penampilan terbaik pebalap Indonesia diwakili oleh Irfan Ardiansyah yang finish ke-4. Perjalanan Race 1 juga diwarnai dengan banyaknya pebalap yang terjatuh dan berkibarnya red flag. Hal ini karena derasnya hujan yang mengguyur lintasan. Pada Race 1, hanya 8 pebalap yang berhasil finish dari 18 pebalap yang turun. Termasuk tiga pebalap Indonesia yang gagal finish, Gerry Salim, Lucky Hendriansya, dan Muhammad Erfin Firmansyah.

Meski belum bisa menangi balapan, namun penampilan para pebalap AHRT di Race 2 semakin membaik. Gerry Salim mampu finish ke-5. Disusul Lucky Hendriansya di posisi ke-6 dan Muhammad Erfin Firmansyah di urutan ke-9. Sayangnya, Irfan Ardiansyah kali ini yang justru harus gagal finish.

Baca Juga
Kemenangan Ratukore di Tengah Polemik Red Flag Kejurnas IRS 2017

"Belajar dari Race 1, saya mencoba untuk fokus dan konsentrasi dengan menjaga ritme. Tapi lintasan cukup sulit dan saya kehilangan momentum untuk bertarung di tiga besar. Mohon maaf tidak mampu mempersembahkan podium. Semoga di Malaysia mendatang saya bisa tampil lebih baik,” ujar Gerry Salim.

"Pada Race 2 saya berusaha untuk tampil lebih maksimal dan berusaha fokus tidak mengulang kesalahan saya di Race 1. Apapun hasilnya, ini menjadi pelajaran penting bagi saya. Saya tetap tidak patah semangat untuk berusaha,” ungkap Lucky Hendriansya yang finish di belakang Gerry Salim di Race 2.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan perjuangan pebalap sangat diuji pada seri kelima ATC Motegi 2017. Hal ini tentu akan menjadi bekal mereka dalam mewujudkan mimpi dalam meraih prestasi. Terlebih lagi gelaran ATC 2017 masih menyisakan satu seri yang akan digelar di sirkuit International Sepang, Malaysia pada 27-29 Oktober 2017 mendatang. Seperti di Motegi, ATC Malaysia juga akan dilangsungkan bersamaan dengan ajang MotoGP. Semakin menarik.

“Hasil balapan pada ATC Motegi ini tentu menjadi pengalaman berharga bagi para pebalap. Perjuangan belum habis. Kami siap untuk selalu mendukung potensi balap Tanah Air agar dapat mewujudkan mimpi mengukir prestasi di kancah Internasional,” ujar Indraputra.

Baca Juga
Hasil Grand Final Pertamax Motorsport Drag Bike Championship 2017
Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2018

Text : Suhartono | Photo / Video : ATC | 16 October 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Petrucci Salip Zarco di Klasemen

Petrucci Salip Zarco di Klasemen

MOTOGP
Lorenzo Tuding Marquez Biang Kerok

Lorenzo Tuding Marquez Biang Kerok

MOTOGP
Klasemen Akhir MotoGP Rookies Cup

Klasemen Akhir MotoGP Rookies Cup

ROAD RACE
Rossi Mulai Kesal dengan Yamaha

Rossi Mulai Kesal dengan Yamaha

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company