image

Szczesny: Tinggalkan Arsenal Pilihan Tepat

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: independent | 17 October 2017

SPORTKU.COM

Mantan penjaga gawang Arsenal, Wojciech Szczesny keputusannya hijrah ke Italia dengan bermain bagi Roma dan Juventus adalah pilihan tepat.

Szczesny sendiri sebelumnya bermain bagi klub berjuluk Meriam London itu cukup lama, yakni 10 tahun. Namun menurutnya, bersama klub yang ditukangi oleh Arsene Wenger dirinya mengaku tak banyak berkembang.

Menurutnya ketika membela Arsenal, ia hanya akan dipersiapkan secara fisik untuk pertandingan. Sementara ketika di Italia, tak hanya persiapan fisik, tetapi juga menganalisa tim lain lewat tontonan film. Selain itu, pemain juga dituntut untuk menonton permainannya sendiri apakah sudah berjalan baik atau tidak.

"Saya senang bekerja dengan beberapa pelatih hebat di Arsenal, Roma dan sini (Juventus), tapi pendidikan bagi penjaga gawang di Italia sangat berbeda, sangat teknis dan lebih memperhatikan detailnya. Ini benar-benar membuat perbedaan bagi saya karena saya mulai bermain di usia yang sangat muda dengan Arsenal dan saat Anda bermain, Anda akan mendapatkan pengalaman dan itulah bagaimana Anda tumbuh,” ujar Szczesny seperti dikutip dari Independent, Senin (16/10).

Atas dasar itulah, kiper asal Polandia itu mengaku sejak datang ke Italia, ia mengalami peningkatan yang luar biasa dalam kemampuan teknis. Hal itu yang membuat ia akhirnya memutuskan hirjah ke Juventus setelah masa peminjamannya habis di Roma.

"Dalam dua setengah tahun sejak saya datang ke Italia, saya telah meningkat secara besar-besaran berkat pelatih dan cara mereka bekerja. Ini bukan tentang memperbaiki saat anda bermain, ini setiap hari dalam latihan Anda harus mengerjakan semua aspek permainan Anda dan itu adalah sesuatu yang sangat saya nikmati,” ungkap Szczesny.

Baca juga
Red Flag Kontroversial Kejurnas IRS

Szczesny mengaku bahwa tujuan awal ia pindah ke Roma dengan status pinjaman adalah agar ia bisa kembali menjadi pilihan utama di Arsenal, namun lantaran kedatangan Petr Cech dan David Ospina, kiper bertinggi badan 196 cm itu akhirnya memutuskan hijrah ke Juventus.

"Saya selalu jujur dengan mereka, Ketika saya pergi ke sana (Roma), satu-satunya tujuan saya adalah kembali ke Arsenal dan bermain untuk mereka lagi," Katanya.

Szczesny bergabung dengan akademi Arsenal dari Legia Warsawa pada 2006. Ia sendiri mengaku pengemar berat Arsenal, namun tawaran kontrak lima tahun dan transfer sebesar 12 juta euro atau sekitar Rp190,98 miliar membuat pemain yang pernah membela Brentford itu meninggalkan Emirates Stadium untuk selama-lamanya.

"Saya mendukung mereka seperti anak kecil dan saya bermain untuk klub mimpi saya, tapi kehidupan berlanjut. Ini adalah hal tepat bagi saya dan kedua klub, sementara satu sisi dari saya merasa kesulitan untuk mengatakan itu telah berakhir, sisi lain mengatakan biarkan itu berakhir," jelasnya.

Baca juga
Pebalap AHRT Belum Beruntung

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Independent | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : independent | 17 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company