image Petr Cech (dailymail)

Petr Cech Sampaikan Bela Sungkawa untuk Choirul Huda

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Dailymail, idntimes | Editor: Andi Wahyudi | 17 October 2017

uploads/news/2017/10/petr-cech-turut-berduka-53394bc755e5213.jpg

Petr Cech Turut Berduka

petr-cech-idntimes--871309dfb7c6469
SPORTKU.COM

Berpulangnya kiper andalan Persela Lamongan, Choirul Huda menjadi perhatian bagi khalayak banyak, termasuk dari kiper Arsenal, Petr Cech.

Kiper andalan Tim Nasional (Timnas) Republik Ceko tersebut memberi penghormatan kepada Choirul Huda yang meninggal dunia setelah berbenturan dengan rekan setimnya, Ramon Rodrigues dalam pertandingan antara Persela Lamongan melawan Semen Padang di ajang Liga 1.

Lewat akun sosial media twitter, Cech yang juga berposisi sebagai penjaga gawang itu mengaku turut merasakan duka mendalam atas kepergian Huda.

“Berita yang sangat sedih dari Indonesia. Beristirahat dengan damai, Choirul Huda #PersatuanPenjagaGawang.” cuit Cech pada Senin (16/10).


Baca juga
Slalom Masuk dalam Agenda PON

Sampai saat berita ini ditulis pada Selasa (17/10) sudah mendapatkan 5555 retweet dan 191 balasan. Kebanyakan interaksi pada tweet tersebut berasal dari penggemar Arsenal yang berdomisili di Indonesia. Akun beralamat @pandulr misalnya, ia mengucapkan terima kasih atas ucapan duka yang disampaikan oleh Cech.

“Terima kasih Petr, dari semua gooners yang ada di Indonesia dengan cinta” cuit akun twitter dengan nama Pandu Luhur.

Kejadian seperti yang dialami oleh Huda sendiri sebenarnya pernah dirasakan oleh Cech, tepatnya saat ia membela Chelsea melawan Reading pada 14 Oktober 2006 lalu. Dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris tersebut, kiper yang kini berusia 35 tahun tersebut mengalami cedera yang nyaris membuat dirinya meninggal.

Saat itu,Cech yang masih berseragam Chelsea tengah menangkap bola yang berada di garis kotak pinalti. Namun, ketika bola berhasil ditangkap, ia pun berbenturan keras dengan lutut winger Reading, Stephen Hunt.

Benturan itu tepat mengenai bagian kepala Cech dan membuat ia mendapatkan perawatan medis yang cukup lama sampai akhirnya ia harus ditandu keluar lapangan. Atas insiden tersebut, ia harus operasi tulang tengkoraknya dan menggunakan helm ketika bertanding untuk menghindari cedera lanjutan hingga saat ini.

Petr Cech (dailymail)

petr-cech-idntimes--871309dfb7c6469.jpg


Baca juga

Roche-Hermans Pimpin BMC di Tiongkok

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Dailymail, idntimes | Editor: Andi Wahyudi | 17 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company