image

Espargaro Ingin Ulangi Momen Baiknya di Phillip Island

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | 19 October 2017

SPORTKU.COM

Sirkuit Phillip Island, Australia akan menjadi lokasi berikutnya gelaran MotoGP. Aleix Espargaro pun cukup optimis jelang balapan di sana.

Pebalap Aprilia Racing team Gresini tersebut mampu tampil apik di dua balapan terakhir MotoGP. Dalam dua penampilan sebelumnya di Sirkuit Aragon, Spanyol dan di Sirkuit Motegi, Jepang, mantan pebalap Suzuki tersebut berhasil finish di posisi 10 besar. Hasil ini menambah rasa percaya diri Espargaro untuk kembali membuat penampilan apik di Phillip Island.

Modal finish di peringkat 10 besar juga bukan satu-satunya modal bagi Espargaro untuk lebih optimis meraih hasil lebih baik lagi di MotoGP Australia 2017. Sebelumnya, Espargaro juga telah menuai hasil yang menggembirakan di Phillip Island saat melakukan tes pramusim 2017 di awal musim.

"Dalam uji coba awal tahun di Phillip Island, kami mampu bersaing dan kami melakukan pekerjaan dengan baik. Saya datang ke Australia untuk mengulang akhir pekan yang baik yang kami di Motegi, mungkin dengan hasil yang berbeda dalam balapan. Tim dan saya memberikan semuanya untuk menyelesaikan musim ini dengan baik. Kami masih memiliki tiga peluang untuk membawa pulang kepuasan," ungkap Espargaro.

Baca Juga
Rekor Rossi di Phillip Island Belum Terkalahkan

Saat tampil di Motegi akhir pekan lalu, Espargaro memang tampil mengesankan. Pebalap Spanyol ini berhasil memberi umpan balik kepada tim Aprilia dan membuatnya sebagai salah satu akhir pekan terbaik musim ini. Espargaro juga terbukti sangat cepat di setiap sesi yang dia lakukan.

Namun hujan deras yang turun saat balapan membuat Espargaro sedikit keteteran ketika menggeber mesin Aprilia RS-GP. Akan tetapi dengan finish ke-7 memastikan tingkat yang sangat baik dari pabrikan Italia tersebut. Dan membuat seluruh tim mekanik semakin lebih semangat untuk menghadapi balapan di sisa musim ini.

Kini Espargaro memang masih tertinggal di posisi 12 klasemen sementara. Rekan setim Sam Lowes ini hanya kemas 62 poin. Tertinggal jauh dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang berada di peringkat teratas dengan 244 poin.

Baca Juga
Jaga Motorku, Asuransi Pelindung Motor dan Bikers
Orbea Rambah Segmen E-MTB Lewat Wild FS

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia | 19 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company