Masalahnya Terpecahkan Jadi Modal Utama Gerry Nasution di ISSOM Seri Keenam

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Hariry Anwar | 22 October 2017

SPORTKU.COM

Kendala teknis yang dialami Gerry Nasution dalam seri keempat kemarin akhirnya berhasil terpecahkan di gelaran ISSOM seri kelima ini

Sedikit bercerita kembali mengenai masalah yang dialami oleh pebalap senior yang bergabung di bawah BMW Team Astra, Gerry Nasution. Dalam ulasan sebelumnya, pebalap yang menggunakan nomor start 53 mengalami kendala mesin mati ketika mobil dibelokan ke kiri. Akibatnya, atas masalah yang didera tersebut, penampilan Gerry menjadi tidak sekompetitif biasanya. Namun, kabar gembira pun disampaikan oleh Gerry usai menjalani sesi kualifikasi.

Saat akan kualifikasi ETCC 3000 kelas Master, tim mekanik berhasil mengetahui penyebab masalah yang menyangkut di mobil Gerry. Berdasarkan pemantauan tim mekanik, permasalahan tersebut berasal dari sensor crankshaft yang posisinya tidak semestinya.

Baca juga:
ROMY TAHRIZI OPTIMIS BISA CURI PODIUM DI PUTARAN KELIMA ETCC INDONESIA

"Dari balap seri terakhir (seri 4) kita sudah mencari-cari apa permasalahannya. Ternyata pas kita cek sensor crankshaft-nya posisinya tidak benar atau miring. Jadi pas kualifikasi sudah benar, dan sudah tidak mati-mati lagi mesinnya," tutur Gerry Nasution.

Usai menjalani sesi kualifikasi, waktu yang dicetak oleh Gerry pun melonjak jauh. Di kelas ETCC 3000 Master, Gerry, berhasil start nomor pertama di kelas dan nomor keenam secara overall. Melihat pecahnya masalah tersebut, Gerry, dengan optimis mengatakan target yang akan dipasang dalam balapan adalah bisa membawa pulang piala. "Insya Allah bisa lebih baik, karena masalahnya sudah terpecahkan," tambah Gerry ketika ditemui di paddocknya.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Hariry Anwar | 22 October 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Duel Alinka Hardianti-Avila Bahar

Duel Alinka Hardianti-Avila Bahar

ITCC
Albon Hijrah Ke Formula E

Albon Hijrah Ke Formula E

FORMULA E
Vandoorne Dilirik Tim Balap IndyCar

Vandoorne Dilirik Tim Balap IndyCar

CIRCUIT
Performa Mesin Tak Mengimbangi Zharfan

Performa Mesin Tak Mengimbangi Zharfan

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company