image

Khedira Bukukan Hattrick Pertamanya

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Juventus Official | Editor: Andi Wahyudi | 23 October 2017

SPORTKU.COM

Gelandang andalan Juventus, Sami Khedira sukses mencetak hattrick pertamanya sepanjang karir profesionalnya.

Juventus sukses bangkit dari keterpurukan dengan menang dengan skor mencolok, 6-2 atas tuan rumah Udinese dalam laga lanjutan Serie A di Stadion Friuli, Udine, Minggu (22/10).

Dalam pertandingan tersebut, Khedira berhasil mencetak tiga gol. Adapun gol yang dicetak oleh pemain asal Jerman itu tercipta pada menit ke-20, 59', dan 87'.

Catatan hattrick Khedira menyamai legenda asal Jerman seperti Oliver Bierhoff, Miroslav Klose, dan Jurgen Klinsmann yang juga pernah mencetak tiga gol dalam satu laga di Serie A.

"Saya senang kami memenangkan pertandingan yang sulit ini, karena ini sangat penting setelah dua pertandingan melawan Atalanta dan Lazio. Ini adalah hattrick pertama dalam karir saya, jadi ini hebat," kata mantan pemain Real Madrid seperti dikutip dari Football Italia, Senin (23/10).

"Selalu sulit bagi Juventus saat kami tak menang, apalagi setelah kartu merah Mandzukic. Itu tak mudah bagi kami, tapi kami masih salah satu tim terbaik di Eropa dan kami membuktikannya hari ini,” sambungnya.

Juventus sendiri sebenarnya terlebih dahulu kebobolan oleh gol yang dicetak pemain andalan Udinese, Stipe Perica pada menit ke-8. Namun akhirnya Si Nyonya Tua bisa bangkit dengan berbalik unggul berkat gol bunuh diri Samir Santos pada menit ke-14 dan gol Khedira pada menit ke-20.


Baca juga
Ini Alasan Marcus/kevin Absen di French Open

Meski unggul, Juventus sempat kerepotan lantaran lima menit usai Khedira mencetak gol, penyerang andalan Bianconerri, Mario Mandzukic mendapatkan kartu kuning kedua alias kartu merah dan memaksa mereka bermain dengan 10 pemain saja. Hal ini membuat Udinese sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-47.

Meski demikian, mental juara Juventus pun dibuktikan, usai kebobolan, mereka justru tampil lebih agresif dengan mencetak empat gol yang dibuat oleh Daniele Rugani (1 gol), Khedira (2 gol), dan Miralem Pjanic (1 gol).

Kemenangan ini membuat Juventus bertahan di posisi ketiga di klasemen sementara dengan raihan 22 poin. Sementara posisi satu dan dua dihuni oleh Napoli yang mengumpulkan 25 poin dan Inter Milan yang mengoleksi 23 poin sejauh ini.

Baca juga
Megavalanche Reunion Island 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Juventus Official | Editor: Andi Wahyudi | 23 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company