image

Aleix Espargaro Absen di MotoGP Malaysia 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia Racing Team Gresini | Editor: Andi Wahyudi | 25 October 2017

SPORTKU.COM

MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island menjadi mimpi buruk bagi Aleix Espargaro.

Espargaro yang sejak sesi latihan bebas mampu membukukan catatan waktu terbaik justru mengalami kecelakaan saat masuki babak final. Pebalap asal Sapnyol itu mengalami kecelakaan di tikungan pertama saat balapan sudah masuki lap ke-8. Padahal Espargaro memiliki potensi dan kepercayaan diri untuk bisa bersaing di grup terdepan.

Kecelakaan terjadi saat pebalap Aprilia Racing Team Gresini ini sedikit melebar di tikungan pertama ketika dalam perjuangannya menyalip Jack Miller untuk posisi ke-5. Tak dapat mengendalikan laju motornya, Espargaro mendarat bebas ke aspal. Membuatnya mengalami cedera pada tangan kirinya.

"Balapan berjalan dengan baik. Meskipun awal yang kurang sempurna, saya bisa bergabung lagi dengan kelompok terdepan dan saya memiliki perasaan yang baik. Sayangnya, saat saya menyalip (Jack) Miller di tikungan pertama, saya terlalu melebar hingga sisi luar lintasan dan meluncur keluar," cerita Espargaro.

Baca Juga
Sejak Kapan Malaysia Gelar MotoGP?

Meskipun keinginannya untuk tetap melakukan balapan di MotoGP Malaysia pada akhir pekan ini, 28-29 Oktober, namun keinginannya tersebut tak terwujud. Cedera yang dideritanya memaksa Espargaro harus absen. Espargaro masih harus menjalani perawatan medis akibat patah tulang metacarpus keempat di tangan kirinya. Dilaporkan oleh Aprilia Racing Team Gresini, Espargaro akan menjalani operasi pada hari Kamis (26/10) di Barcelona.

Ini adalah episode tidak menguntungkan yang terjadi pada saat Espargaro saat tengah mengalami tren positif. Di mana sejak balapan di Motegi, Jepang pekan lalu, Espargaro dengan motor balapnya Aprilia RS-GP menunjukkan kinerja yang luar biasa. Namun diperkirakan pada seri penutup MotoGP 2017 di Sirkuit Valencia pada 12 November mendatang, Espargaro sudah bisa melakukan balapan.

"Rencana setelah mengalami cedera adalah untuk menghindari operasi dan mencoba balapan di Malaysia. Sayangnya, situasi tersebut memaksa saya untuk kembali ke rumah untuk menjalani operasi, sehingga saya dapat pulih sepenuhnya untuk Valencia. Sesuai kesepakatan dengan Dr. Mir, kami sepakat untuk melakukan operasi pada hari Kamis di Barcelona. Ini adalah kecelakaan yang tidak menguntungkan, tapi saya sudah fokus pada balapan terakhir musim ini di mana saya ingin menunjukkan tingkat yang telah diraih Aprilia RS-GP," tegas Espargaro.

Sementara itu, di MotoGP Malayaisia nanti Aprilia Racing Team Gresini tidak akan mencari pebalap baru untuk menggantikan Aleix Espargaro. Artinya, Sam Lowes akan menjadi satu-satunya andalan Aprilia Racing Team Gresini.

Baca Juga
Dimas Ekky Balapan Moto2 Malaysia, Gantikan Jorge Navarro
Mourinho Capai 400 Laga di Inggris

Text : Suhartono | Photo / Video : Aprilia Racing Team Gresini | Editor: Andi Wahyudi | 25 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company