image

Langkah Terakhir Iannone Bersama Suzuki

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | 25 October 2017

SPORTKU.COM

Andrea Iannone mengatakan usaha meningkatkan akselerasi Suzuki akan menjadi 'langkah terakhir' menuju hasil yang lebih baik di tahun 2018.

Iannone, pebalap asal Italia itu telah berjuang selama musim pertamanya dengan Suzuki GSX-RR. Memang tak banyak pencapaian positif selama balapan. Namun setelah finish keempat dalam laga MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Iannone kembali meraih hasil apik di MotoGP Australia. Di mana dia terlibat dalam pertarungan seru untuk perebutan podium meski pada akhirnya harus puas ke-6.

"Yang pasti ini hasil bagus dan saya sangat senang dengan hasil terakhir, karena sejak awal saya merasa bisa naik podium. Pada akhirnya saya berada di posisi keenam, tapi saya senang karena saya banyak bertarung dalam balapan dan saya bisa melakukannya dengan 100 persen di setiap lap," kata Iannone.

"Sayangnya, kita kalah di titik percepatan dan ini poin yang sangat penting bagi kita. Kami tahu masalah ini dan kami berusaha untuk memperbaiki situasi ini. Kami tahu jelas mengenai hal ini dan saya pikir ini adalah langkah terakhir untuk memperbaiki situasi kami di tahun depan dan pastinya hasilnya akan berubah total."

Baca Juga
Asian Style Jadi Kunci Kemenangan Galang Hendra di WSSP 300 Jerez

"Itu adalah pertarungan yang bagus di semua balapan dengan pebalap terbaik di Kelas MotoGP. Saya menyalip, saya melakukan balapan dengan baik dan ini merupakan balapan yang sangat menyenangkan bagi saya. Saya menikmati dan ini sangat penting karena tahun ini sangat sulit bagi saya, bagi Suzuki dan semua orang di bengkel, tapi kami tidak pernah menyerah."

Dengan pencapaian terbaiknya di Motegi dan Phillip Island, Iannone berharap bisa melanjutkan kinerja positifnya selama akhir pekan ini di Sirkuit Sepang, Malaysia serta pada balapan terakhir musim ini di Sirkuit Valencia, Spanyol. Meski ia mengakui bahwa akan lebih sulit untuk memiliki hasil yang sama dengan dua balapan sebelumnya

"Kami kembali kuat dan kami berharap dapat mempertahankan performa ini juga di Malaysia dan Valencia, tapi saya pikir ini lebih sulit daripada di Phillip Island karena trek ini adalah trek yang bagus untuk kami," imbuh Iannone yang menilai penampilannya di Australia sebagai yang terbaik sepanjang musim ini bersama Suzuki Ecstar.

Sementara itu, balapan di Phillip Island akhir pekan kemarin menyajikan banyak bentrokan di sirkuit yang melibatkan Marc Marquez, Valentino Rossi, Johann Zarco dan Iannone sendiri. Namun pebalap berusia 28 tahun tersebut mengatakan bahwa dia tidak memiliki masalah pertempuran panas tersebut.

"Saya pikir itu normal saat pertarungan sangat dekat dan terkadang hal itu (senggolan) terjadi," tutup Iannone, rekan setim Alex Rins.

Baca Juga
Aleix Espargaro Absen di MotoGP Malaysia 2017, Siapa Penggantinya?
Persaingan Terakhir Para Pebalap di Tour Guangxi 2017 (Video)

Text : Suhartono | Photo / Video : Suzuki | 25 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company