image

Lima Pemain yang Menolak Pinangan Arsenal

Text : Handy Fernandy | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: sportkeeda | 26 October 2017

SPORTKU.COM

Dengan reputasinya sebagai tim kuat di Liga Primer Inggris, ternyata ada pemain yang menolak bermain di Arsenal, siapa saja?

Arsenal merupakan salah satu tim besar di dunia. Klub yang ditangani oleh Arsene Wenger ini merupakan salah satu tim yang paling rutin bermain di Liga Champions meski musim ini mereka absen di turnamen tersebut.

Wenger yang telah menjadi pelatih di klub tersebut pun bukanlah pelatih sembarang. Bersama pria asal Prancis itu, Arsenal meraih banyak gelar. Selain itu, mantan pelatih AS Monaco itu juga sukses mengorbitkan pemain muda menjadi pemain kelas dunia, diantaranya Thierry Henry, Cesc Fabregas, Marc Overmars dan Freddie Ljungberg.

Meski dengan reputasi dan nama besar Wenger di Arsenal yang luar biasa itu, nyatanya banyak pemain yang pernah menolak ajakan dirinya untuk bisa bermain di klub asal London tersebut. Siapa saja? Berikut lima pemain yang menolak ajakan The Profesor seperti dikutip dari Sportkeeda.

Vincent Kompany

Nama Vincent Kompany sudah tak asing bagi pecinta sepakbola Inggris. Pasalnya, ia sudah menjadi andalan kesebelasan Manchester City sejak tahun 2008 lalu. Namun belakangan pemain asal Belgia itu kehilangan tempat utamanya lantaran cedera yang cukup panjang yang mengancam karir sepakbolanya.

Pemain yang kini berusia 31 tahun itu sempat menjadi incaran Arsenal lantaran penampilannya yang memikat ketika usianya masih 17 tahun dimana saat itu dirinya sudah menjadi andalan di kesebelasan asal Belgia, Anderlecht.

Sayang, Arsenal gagal mendapatkan tanda tangan Kompany lantaran sang pemain lebih memilih bermain di Bundesliga bersama Hamburg FC sebelum akhirnya meneruskan karir bersama The Citizen di Liga Primer Inggris.

Jamie Vardy

Jamei Vardy sukses menghebohkan jagat sepakbola dunia dengan mengantar klub yang ia bela, Leicester City pada musim 2015/2016 lalu dimana pria yang kini berusia 30 tahun tersebut sukses mencetak 24 gol dari 36 pertandingan.

Atas instingnya dalam mencetak gol ke gawang lawan, Wenger kepincut dengan pemain yang sempat bermain di klub amatir Inggris, F.C. Halifax Town itu. Bahkan, manajemen Arsenal sempat menawarkan proposal pembelian dengan harga transfer sebesar 22 juta poundsterling atau sekitar Rp379 miliar.

Sayang, tawaran tersebut ditolak oleh Vardy. Ia sendiri sampai saat ini tetap menjadi andalan bagi Leicester kendati tak lagi mampu mengulangi prestasi klub kembali menjuarai Liga Primer Inggris kembali.

Baca juga
Ini Cara Agar Selamat Saat Crash

Zlatan Ibrahimovic

Bukan rahasia bila Arsenal nyaris mendapatkan jasa Zlatan Ibrahimovic pada tahun 2000 lalu atau ketika pemain asal Swedia itu belum setenar seperti saat ini. Sayang saat itu The Gunners tak langsung memberikan kontrak namun percobaan alias trial.

Zlatan yang saat masih muda mengagumi Wenger itu pun tersinggung. Ia akhirnya memilih melanjutkan karir dengan membela Ajax Amsterdam. Di Ajax kehebatan dirinya sebagai salah satu penyerang subur di dunia terlihat.

Andai saat itu manajemen Arsenal menebus kontraknya dari Malmo FC, klub yang dibela Ibra, tentu mereka telah mendapatkan sebuah striker kelas dunia sekaligus pendulang gol bagi klub yang bermarkas di Emirates Stadium.

Luis Suarez

Bagaimanapun soal kontroversial yang dibuat oleh sosok bernama Luis Suarez, namun dirinya merupakan salah satu striker terbaik di dunia saat ini lantaran ketajaman dirinya dan insting golnya yang luar biasa.

Suarez sendiri pernah didekati oleh Arsenal pada akhir musim 2012/2013. Wenger menangkap peluang bisa menghijrahkan pemain asal Uruguay ini lantaran Liverpool gagal ke Liga Champions—dimana Arsenal saat itu mendapatkan jatah tiket ke Liga Champions.

Bahkan Arsenal sempat menawarkan pembelian seharga 40 juta poundsterling atau sekitar Rp1,01 triliun untuk memboyong mantan pemain Ajax Amsterdam itu. Sayang, tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Liverpool.

Suarez sendiri akhirnya tetap memilih pergi dari Liverpool pada musim berikutnya dengan membela Barcelona dan memenangkan banyak gelar di klub tersebut.

Cristiano Ronaldo

Bakat Cristiano Ronaldo sudah tercium oleh hidung Wenger sejak ia bermain di klub pertamanya, Sporting Lisbon. Manajemen Arsenal pun setuju dengan ide sang pelatih mengingat mereka bisa mendatangkan pemain bagus dengan harga murah saat itu.

Ronaldo nyaris berseragam Arsenal ketika ia sudah didatangi oleh perwakilan klub pada November 2002 lalu. Sayang, langkah mereka disalip oleh Manchester United yang saat itu masih ditukangi oleh Sir Alex Ferguson.

Ronaldo menganggap reputasi Ferguson lebih baik ketimbang Wenger. Selain itu, Fergie—julukan Sir Alex Ferguson—memiliki hubungan baik dengan Jorge Mendes, agen pemain yang menaungi Ronaldo—sampai saat ini.

Lima Pemain yang Menolak Arsenal

lima-pemain-yang-menolak-608432dff6ccb2c.jpg


Baca juga

Ketika pesepakbola Indonesia Jadi Youtuber

Text : Handy Fernandy | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : sportkeeda | 26 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company