image

Menanti Debut Dimas Ekky di Moto2 Malaysia

Text : Suhartono | Photo / Video : Gresini | Editor: Andi Wahyudi | 26 October 2017

SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama akan menjalani debutnya di Kejuaraan Dunia MotoGP bersama Federal Oil Gresini Moto2.

Kesempatan emas didapatkan oleh Dimas Ekky yang akan menjalani balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada akhir pekan ini, 28-29 Oktober. Dalam ajang Grand Prix (GP) Malaysia tersebut, pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini untuk pertama kalinya akan membalap di Kelas Moto2.

Kiprah Dimas Ekky, pebalap asal Depok, Jawa Barat ini turun menggantikan Jorge Navarro yang mengalami cedera saat bertanding di Philips Island, Australia pekan lalu. Menghadapi ketatnya persaingan dengan para pebalap top level dunia di kompetisi ini bukanlah pekerjaan yang mudah.

“Saya sangat senang mendapatkan tawaran bermain di Grand Prix Moto2. Ini merupakan momen luar biasa bagi saya. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Gresini Racing dan juga Astra Honda Motor. Persiapan ini sangat singkat, fokus utama saya saat ini pada sesi latihan dan banyak diskusi dengan mekanik. Saya akan maksimalkan ini untuk memperbesar potensi yang saya miliki,” ujar Dimas Ekky.

Baca Juga
Van der Mark Balapan MotoGP di Sepang, Bukan Gantikan Rossi

Sepanjang musim 2017 ini, Dimas Ekky aktif balapan di CEV International Championship. Dalam ajang tersebut, performa balapnya terus meningkat di setiap sesi. Hingga membawanya ke urutan 6 klasemen sementara di Kelas CEV Moto2 dengan raihan 1 kali podium dengan kemasan 93 poin.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan jika pihaknya siap mendukung Dimas Ekky untuk mengisi posisi tersebut. Hal ini sejalan dengan komitmen dalam progam pembinaan balap AHM yang ingin mengantarkan anak bangsa dapat meraih mimpinya di dunia balap.

“Terima kasih untuk kesempatan berharga bagi pebalap binaan kami. Tentunya hal ini juga membawa kebanggaan tersendiri untuk bangsa Indonesia. Dimas memiliki pengalaman dan beragam prestasi di dunia balap yang telah ditempa melalui program pembinaan balap AHM. Kami senang hasil tempaan ini mendapat pengakuan dari tim balap profesional di Grand Prix Moto2, Gresini Racing," ujar Thomas.

Dimas Ekky sendiri merupakan pebalap yang menjadi binaan AHM sejak tahun 2013. Berbagai pengalaman di kejuaraan balap telah diikuti oleh Dimas Ekky mulai dari level Asia seperti Asia Road Racing Championship (ARRC) sampai dengan level internasional seperti Suzuka 4 Hours Endurance Championship dan Suzuka 8 Hours Endurance World Championship dan CEV International Championship.

Baca Juga
Dimas Ekky Balapan Moto2 Malaysia, Gantikan Jorge Navarro
Begini Ketika Gol Terens Puhiri Mendunia

Text : Suhartono | Photo / Video : Gresini | Editor: Andi Wahyudi | 26 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company