image Tim Kiefer Racing saat ini diisi oleh pebalap Dominique Aegerter dan Tarran Mackenzie - Foto: MotoGP

Stefan Kiefer, Bos Moto2 Meninggal Dunia di Malaysia

Text : Suhartono | Photo / Video : Motorsport | Editor: Andi Wahyudi | 27 October 2017

uploads/news/2017/10/bos-moto2-meninggal-dunia-856718e9df6dd50.png

Bos Moto2 Meninggal Dunia

motogp-malaysia-2017-280270611038f07
SPORTKU.COM

Kabar duka datang dari Sirkuit Sepang, Malaysia. Stefan Kiefer, bos dari tim pemenangan Kejuaraan Dunia Moto2 meninggal dunia.

Duka kembali menyelimuti dunia balap. Di saat balapan Moto2 berlangsung akhir pekan ini, 28-29 Oktober di Sirkuit Sepang, Stefan Kiefer meninggal dunia semalam, (26/10) di Malaysia.

"Keadaan yang menyebabkan kejadian tragis ini tetap belum jelas hingga saat ini. Sehubungan dengan kejadian ini, seluruh keluarga dan semua kerabat lainnya, Kiefer Racing tidak akan ambil bagian dalam Grand Prix Malaysia," ungkap tim dalam sebuah pernyataan resminya.

Stefan Kiefer sendiri bukanya nama baru di dunia balap. Dia adalah seorang pebalap aktif dan setelah menyelesaikan karirnya, Stefan Kiefer mendirikan tim bersama saudaranya Jochen. Sudah berdiri sejam puluhan tahun silam, Kiefer Racing menjadi salah satu yang terbaik.

Baca Juga
WSBK Berduka, Maxime Berger Meninggal Dunia

"Sejak tahun 2003, Kiefer Racing adalah bagian dari FIM Motorcycle World Championship. Stefan Kiefer sangat dikagumi di seluruh paddock karena kepribadiannya yang selalu ramah dan tulus."

"Stefan Kiefer meninggalkan istri dan satu anak laki-lakinya. Seluruh Tim Kiefer Racing ingin mengucapkan belasungkawa kepada keluarganya."

Kesuksesan Kiefer Racing juga tercatat pada tahun 2011 saat menjadi Juara Dunai bersama Stefan Bradl. Tim Kiefer Racing saat ini diisi oleh pebalap Dominique Aegerter dan Tarran Mackenzie yang tampil menggunakan mesin Suter.

"Saya baru saja kehilangan kata-kata tentang apa yang terjadi tadi malam. Ini adalah kejutan besar bagi kita semua dan kita akan kehilangan Stefan. Dia adalah salah satu atasan terbaik yang pernah saya miliki, orang yang fantastis dan teman baik. Kita akan tetap kuat dalam ingatannya. RIP Stefan Kiefer," tutup Aegerter.

Baca Juga
Crosser "Peminum Bir" Ini Telah Meninggal Dunia
Legenda MotoGP Pengagum Rossi Tinggal Kenangan

Tim Kiefer Racing saat ini diisi oleh pebalap Dominique Aegerter dan Tarran Mackenzie

motogp-malaysia-2017-280270611038f07.jpg

Text : Suhartono | Photo / Video : Motorsport | Editor: Andi Wahyudi | 27 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company