image

Diterjang Badai, Balap WTCC Jepang Dipersingkat

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : FIA WTCC | 27 October 2017

SPORTKU.COM

Akibat kondisi cuaca yang tidak menentu, gelaran WTCC Jepang terpaksa mengalami perubahan rencana.

Terjangan badai yang menerpa Cina dan Jepang, membuat gelaran WTCC terpaksa mengatur ulang agenda kegiatannya. Pasalnya kontainer WTCC dari Cina menuju Jepang mengalami penundaan karena terjangan badai tersebut. Alhasil, jadwal latihan dan balapan juga mengalami revisi. Lazimnya, pada jumat digelar sesi latihan bebas (FP) 1 dan 2. Pada sabtu dilakukan kualikasi, dan minggu digelar balapan. Namun kondisi cuaca yang galau membuat panitia meringkas kegiatan menjadi dua hari.

Latihan bebas (FP1) yang biasa digelar hari jumat, ditiadakan dan digeser ke hari sabtu. Selanjutnya pada hari minggu, akan diawali dengan sesi FP2. Dilanjutkan dengan sesi kualifikasi 1-3. Tepat pukul 14.15 waktu Jepang digelar Opening Race dan Main Race akan digelar pada 15.30 waktu setempat.

"Sangat disayangkan. Kondisi cuaca diluar kendali kami. Kami berharap seluruh penonton, baik yang menyaksikan lewat TV atau datang ke sirkuit tidak kecewa berlebihan. Kami berusaha keras agar keterlambatan bisa diminimalkan," ungkap Francois Ribeiro, Bos Eurosport Events, promotor WTCC.

Baca juga
Brandon Semenuk Bidik Gelar Juara Rampage 2017
Nih, Rahasia Kemenangan Galang Hendra di WSSP 300

Aksi pebalap di WTCC Cina yang diguyur hujan lebat

wtcc-jepang-2017-90862f4642643ea.jpg

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : FIA WTCC | 27 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company