image

Hasil Kualifikasi ATC Sepang 2017, 3 Pebalap Indonesia Start 10 Besar

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 27 October 2017

SPORTKU.COM

Asia Talent Cup (ATC) 2017 masuki putaran akhir di Sirkuit Sepang, Malaysia pada akhir pekan ini, 28-29 Oktober.

Berlangsung bersamaan dengan agenda balap MotoGP membuat seri penutup ATC 2017 semakin spesial. Hal ini pun memacu para pebalap untuk bisa tampil maksimal di hadapan para senior mereka. Tak terkecuali para pebalap Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT). Keempat pebalap AHRT pun tampil memukau di babak kualifikasi, Jumat (27/10).

Dari sesi latihan bebas hingga kualifikasi memang cukup sulit dilalui oleh para pebalap AHRT. Para pebalap melakukan dua sesi Free Practice (FP), dengan jarak kualifikasi hanya satu jam. Gerry Salim dan Lucky Hendriansya berada di baris ketiga, Irfan Ardiansyah akan start dari baris keempat sedangkan M. Erfin Firmansyah akan memulai balap dari baris lima.

Hujan mengguyur hingga FP2 yang membuat mereka harus melakoninya dalam kondisi basah. Sesi kualifikasi masih berlangsung dalam kondisi trek basah. Dalam sesi kualifikasi yang berlangsung selama 30menit, Gerry menjadi pebalap Indonesia yang mampu menunjukkan perjuangannya dengan finish ke-8 setelah mencatat waktu waktu 2menit 32.662detik. Meski sempat mengalami kecelakaan ringan di FP2.

Baca Juga
Hocidi, Komunitas Diecast Honda Civic

Posisi Gerry Salim disusul rekan setimnya Lucky dan Irfan yang masing-masing berada di posisi 9 dan 10. sementara itu, Erfin akan start dari ke-15 setelah meraih waktu terbaik 2menit 35.543detik meski mengalami kecelakaan di tikungan 13.

“Tantangan yang tidak mudah memang mendapati trek basah sejak dari FP1. Saya bahkan sempat terjatuh di FP2. Tapi saya sudah mendapatkan feeling di kualifikasi. Saya akan mengerahkan kemampuan saya di putaran terakhir ATC tahun ini. Semoga bisa memberikan yang terbaik buat Indonesia," semangat Gerry Salim.

“Balap di kondisi trek yang basah dari FP1 hingga kualifikasi, membuat saya harus berusaha keras untuk mencari cara agar tetap bisa improve dari satu sesi ke sesi lanjutnya. Saya tetap optimis bisa lebih bagus di race besok. Saya sudah diskusi dengan mekanik buat yang terbaik di balapan besok. Semoga ada hasil dan bisa podium," harap Lucky.

Baca Juga
Rossi Peraih Kemenangan Terbanyak di MotoGP Sepang
Diva Ismayana Akan Tinggalkan Kejurnas Motocross? (Video)

Hasil kualifikasi ATC Sepang, Malaysia 2017
1. Azroy Anuar Honda 2:30.826
2. Yuki Kunii Honda +0.136
3. Deniz Oncu Honda +0.347
4. Can Oncu Honda +0.514
5. Ryusei Yamanaka Honda +0.720
6. Haruki Noguchi Honda +1.212
7. Koji Hirama Honda +1.461
8. Gerry Salim Astra Honda Racing Team +1.836
9. Lucky Hendriansya Astra Honda Racing Team +2.588
10. Irfan Ardiansyah Astra Honda Racing Team +2.590
15. M. Erfin Firmansyah Astra Honda Racing Team +4.717

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 27 October 2017

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company